Empat Dosen UMKO Lulus Uji Subtantif Hibah RisetMU
Dari sekian banyak pengusul RisetMU yang berhasil memenangi Hibah tersebut, 4 diantaranya adalah dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Mereka adalah Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd.., Agung Prihatmojo, S.Pd.,M.Pd., Dewi Sri Kuning, .S.Pd.,M.Pd., dan Dewi Ratnaningsih, S.Pd.,M.Pd.

Read More...

Empat Dosen UMKO Lulus Uji Subtantif Hibah RisetMU

Al-hamdu lillahi rabbil ‘alamin. Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (DIKTILITBANG) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan pengumuman pemenang RisetMU Skema Covid-19. Dari sekian banyak pengusul RisetMU yang berhasil memenangi Hibah tersebut, 4 diantaranya adalah dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Mereka adalah Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd.., Agung Prihatmojo, S.Pd.,M.Pd., Dewi Sri Kuning, .S.Pd.,M.Pd., dan Dewi Ratnaningsih, S.Pd.,M.Pd.

Secara ringkas profil keempat dosen tersebut adalah:

  1. Agung Prihatmojo, S.Pd., M.Pd.
    Merupakan dosen Fakultas KIP Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Kotabumi, berhasil lulus uji subtantif dengan mengusulkan riset berjudul “Dampak Solidaritas (Solidirity Buying) terhadap Ketahanan Keluarga Pedagang Kaki Lima di Masa Pandemi Covid-19.”
  2. Dewi Ratnaningsih, S.Pd., M.Pd.
    Adalah dosen Fakultas KIP Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah Kotabumi, berhasil lulus uji subtantif dengan mengusulkan riset berjudul “Platform Guru Virtual Sebagai Solusi Pembelajaran Online pada Masa Pandemi Covid-19.”
  3. Dewi Sri Kuning, S.Pd., M.Pd.
    Merupakan dosen Fakultas KIP Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah Kotabumi, berhasil lulus uji subtantif dengan mengusulkan riset berjudul “Pengembengan Bahan Ajar Interactive Reading melalui Dick and Carey.
  4. Dr. Purna Bayu Nugroho, S.Pd., M.Pd.
    Adalah dosen Fakultas KIP Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Kotabumi, berhasil lulus uji subtantif dengan mengusulkan riset berjudul “Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Data Covid-19 Meenggunakan Aplikasi Filmora untuk Meningkakan Kewaspadaan Mahasiswa Muhammadiyah Terhadap Hoaks.”

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil penilaian oleh tim yang ditunjuk oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (DIKTILITBANG) Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang penetapan seleksi substansi proposal Hibah RisetMU Skema Covid-19.

Sekali lagi, seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT. dan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu pikiran waktu dan doa.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs