Lulus dengan Waktu Tercepat dan Nilai Tesis Tertinggi, Kepala Bagian IT UMKO Pecahkan Rekor
Ia menjadi satu-satunya mahasiswa diangkatannya yang berhasil menyelesaikan studi tercepat, yakni hanya menghabiskan waktu 1,5 tahun dalam studi dan nilai tertinggi. (Selasa, 2/8/2022).

Read More...

Lulus dengan Waktu Tercepat dan Nilai Tesis Tertinggi, Kepala Bagian IT UMKO Pecahkan Rekor

Kepala Bagian (Kabag) Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Hartono, telah berhasil menyelesaikan studi S2 nya dari IIB Darmajaya dengan hasil sangat membanggakan. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya mahasiswa diangkatannya yang berhasil menyelesaikan studi tercepat, yakni hanya menghabiskan waktu 1,5 tahun dalam studi. (Selasa, 2/8/2022).

Hartono, M.T.I bersama Pembimbingnya (Joko Triloka, S.Kom., M.T., Ph.D.)

Menyelesaikan Tesis dengan judul “Deteksi dan Mitigasi Cyber Attack pada Multi-Websites Menggunakan Metode Machine Learning dan Multi-Layer Security”, ia berhasil meraih nilai Tesis tertinggi dalam ujian Tesis yang dilaksanakan IIB Darmajaya sejak angkatan pertama pada program studi Magister Teknik Informatika.

Dibimbing oleh Joko Triloka, S.Kom., M.T., Ph.D, dan diuji oleh Sriyanto, S.Kom., M.M., Ph.D, dan Dr. Eng. Akhmad Unggul P, B.Eng.,M.Eng, sidang dilaksanakan secara tertutup dan online menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Sebenarnya, ada banyak prestasi yang berhasil diraih oleh Hartono, namun salah satu yang paling membanggakan lagi adalah, ia berkolaborasi dengan Ir Onno W.Purbo M.Eng.,Ph.D, seorang pakar teknologi ternama Indonesia, membuat sebuah buku berjudul “Membangun Dan Menguji Keamanan Website (Panduan Praktis bagi Developer dan Tester)” Bukunya sudah diterbitkan dan dapat dibeli di Gramedia, secara online melalui: https://andipublisher.com/produk/detail/membangun-dan-menguji-keamanan-website, atau toko-toko buku seluruh Indonesia.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs