Kantor Bahasa Adakan Pelatihan Penulisan Cerpen Bertajuk “Bengkel Penulisan Cerita Pendek bagi Generasi Muda”
Bengkel literasi ini diselenggarakan di Aula B1 Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi secara luring pada hari Senin (29/8/2022). Kegiatan bertujuan meningkatkan kemampuan generasi muda dalam menulis cerita pendek.

Read More...

Kantor Bahasa Adakan Pelatihan Penulisan Cerpen Bertajuk “Bengkel Penulisan Cerita Pendek bagi Generasi Muda”

Guna menumbuhkan minat dan kecintaan generasi muda di Lampung Utara terhadap penulisan cerita pendek atau cerpen, Kantor Bahasa Provinsi Lampung bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menggelar Pelatihan Menulis Cerpen, dengan tajuk “Bengkel Literasi bagi Generasi Muda di Kabupaten Lampung Utara”

Bengkel literasi ini diselenggarakan di Aula B1 Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi secara luring pada hari Senin (29/8/2022).

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Desi Ari Pressanti, S.S, M.Hum. dan Wakil Rektor II Universitas Muhamamdiyah Kotabumi, Dr. Irawan Suprapto, M.Pd., dan dihadiri oleh baik dari kalangan mahasiswa, maupun guru yang ada di sekolah-sekolah di Lampung Utara.

Yang menarik dalam kegiatan tersebut, kiat dan teknik pembuatan cerpen ini sendiri langsung disampaikan oleh sastrawan senior, Drs. juhardi, M.Pd dan Patrick Kellan, sebagai narasumber kegiatan bengkel literasi ini. Antusiasme juga terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut, serta banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan minat penulisan cerpen di kalangan generasi muda Lampung Utara. Sehingga kelak Lampung Utara juga mampu melahirkan cerpenis-cerpenis yang handal di masa mendatang.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs