LPCR Muhammadiyah Mengadakan Sayembara Sociopreneur Cabang dan Ranting Muhammadiyah 2020
Lembaga Pengembangan Cabang Ranting PP Muhammadiyah mengadakan “Sayembara Business Plan Sociopreneur Cabang & Ranting Muhammadiyah 2020.” Nantinya, kegiatan ini diharapkan dapat melibatkan kader Muhammadiyah tingkat ranting dan cabang dan hasilnya dapat digunakan sebagai kontribusi masalah sosial melalui kewirausahaan (sociopreneur) dan mendorong para kader di seluruh Indonesia untuk bertukar ide, gagasan dan pengalaman dalam menggiatkan ekonomi

Read More...

LPCR Muhammadiyah Mengadakan Sayembara Sociopreneur Cabang dan Ranting Muhammadiyah 2020

Lembaga Pengembangan Cabang Ranting PP Muhammadiyah mengadakan “Sayembara Business Plan Sociopreneur Cabang & Ranting Muhammadiyah 2020.”

Nantinya, kegiatan ini diharapkan dapat melibatkan kader Muhammadiyah tingkat ranting dan cabang dan hasilnya dapat digunakan sebagai kontribusi masalah sosial melalui kewirausahaan (sociopreneur) dan mendorong para kader di seluruh Indonesia untuk bertukar ide, gagasan dan pengalaman dalam menggiatkan ekonomi masyarakat secara luas.

SUB TEMA SOCIOPRENEUR:

  1. Teknologi dan Jasa
    Meliputi model Sociopreneur yang bergerak dalam penyediaan jasa dan layanan teknologi yang lahir dan  bertumbuh di masa pandemi Covid-19.
  2. Pangan, Pertanian dan Kelautan
    Mencakup pengembangan model sociopreneur berbasis pangan, potensi sumber daya pertanian dan kelautan yang lahir dan  bertumbuh di masa pandemi Covid-19.
  3. Kesehatan
    Meliputi model sociopreneur yang bergerak di bidang penyediaan produk dan layanan jasa berbasis kesehatan yang lahir dan  bertumbuh di masa pandemi Covid-19.
  4. Kerajinan
    Meliputi model sociopreneur yang bergerak di bidang pengembangan dan pemberdayaan kerajinan lokal yang mampu mendorong pemasukan daerah di masa pandemi Covid-19.
  5. Aksi Tanggap Darurat
    Mencakup pengembangan model sociopreneur berbasis aksi tanggap darurat untuk melayani dan menolong masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
  6. Lembaga Keuangan Syariah
    Mencakup pengembangan sociopreneur berbasis lembaga keuangan syariah yang melayani dan menolong lapisaan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
  7. Kuliner
    Mencakup pengembangan sociopreneur berbasis lembaga keuangan syariah yang melayani dan menolong lapisaan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19

TIMELINE SAYEMBARA SOCIOPRENEUR
Juli – September : Promosi & Penulisan Proposal
30 September 2020 : Deadline Pengumpulan Proposal
1 – 14 Oktober 2020 : Penjurian 10 Besar
15-25 Oktober 2020 : Pitching 10 Besar
30 Oktober 2020 : Pengumuman Juara
November – Des 2020 : Inkubasi & Investor Pitching

Calon peserta mengisi formulir pra penyusunan proposal (bit.ly/formsociopreneur2020). Serta, melengkapi formulir pendaftaran, yang dapat diunduh dari alamat link ini bit.ly/formsayembaracr2020

Sumber:

http://lpcr.muhammadiyah.or.id/pengumuman-567-detail-sayembara-sociopreneur-cabang-ranting-muhammadiyah-2020.html

Managed & Maintenanced by ArtonLabs