Ditjen Dikti Kemdikbud Menyelenggarakan LIMUS 2020
Kaum muda terdidik bukan saja modal bangsa dalam sisi sumber daya manusia (SDM), tetapi juga semangat yang dikandung mereka menjadi penentu masa depan pada dua-tiga dekade setelahnya. Karena itu, kehidupan kampus harus diimbangi dengan berbagai ekspresi kebudayaan, memperkaya bukan hanya perspektif para calon pekerja dan pengusaha tetapi juga para calon pemimpin bangsa. LIMUS (Liga Musik

Read More...

Ditjen Dikti Kemdikbud Menyelenggarakan LIMUS 2020

Kaum muda terdidik bukan saja modal bangsa dalam sisi sumber daya manusia (SDM), tetapi juga semangat yang dikandung mereka menjadi penentu masa depan pada dua-tiga dekade setelahnya. Karena itu, kehidupan kampus harus diimbangi dengan berbagai ekspresi kebudayaan, memperkaya bukan hanya perspektif para calon pekerja dan pengusaha tetapi juga para calon pemimpin bangsa.

LIMUS (Liga Musik Kampus) 2020 merupakan kompetisi band yang diperuntukkan bagi mahasiswa. Diadakan secara nasional dengan sistem penyisihan di tingkat regional dan dilanjutkan dengan kompetisi di tingkat regional untuk mendapatkan juara di regional. Setiap juara regional akan berkompetisi pada grand final di tingkat nasional.

Acara ini dirancang dalam rangka menumbuhkan kembali kreatifitas dan aktifitas berkesenian di lingkungan kampus sekaligus memupuk rasa kecintaan terhadap musik daerah dan mempererat ikatan kebangsaan.

Berdasarkan latar belakang itu, Ditjen Dikti Kemdikbud Menyelenggarakan LIMUS 2020. Sehubungan dengan Covid-19,Liga Musik Kampus 2020 akan tetap diselenggarakan namun dengan format yang berbeda. Penyisihan nasional akan dilakukan secara online dengan mengunggah karya video di sosial media.

Pendaftaran terbuka bagi seluruh mahasiswa Indonesia hingga 25 September 2020. Babak Final akan dilaksanakan di Jakarta.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs