Pelatihan Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah bagi Dosen oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi
Dalam rangka meningkatkan motivasi para dosen untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah, Universitas Muhammadiyah Kotabumi kembali menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dimana kegiatan ini pun masih dalam salah satu rangkaian kegiatan yang teragendakan kedalam kegiatan PKKM 2021.

Read More...

Pelatihan Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah bagi Dosen oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi

Dosen mempunyai kewajiban menulis dan menghasilkan karya ilmiah yang terpublikasikan baik skala nasional maupun internasional. Dikatakan, dosen adalah pendidik professional dan ilmuan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dosen mempunyai kewajiban untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan dengan menulis publikasi ilmiah yang dimuat dalam jurnal nasional maupun jurnal internasional.

Selain itu, reputasi dan kredibilitas suatu Perguruan Tinggi juga sangat ditentukan dari seberapa banyak civitas akademikanya melakukan publikasi dalam jurnal ilmiah, semakin banyak karya yang terpublikasikan maka semakin tinggi reputasi perguruan tinggi tersebut.

Dalam rangka meningkatkan motivasi para dosen untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah, Universitas Muhammadiyah Kotabumi kembali menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dimana kegiatan ini pun masih dalam salah satu rangkaian kegiatan yang teragendakan kedalam kegiatan PKKM 2021. Pelatihan kali ini, bertajuk Pelatihan Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah, Senin (12/7/2021).

Kegiatan pelatihan ini, dibuka oleh Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Badawi, M.Pd. secara daring melalui media ZOOM Meeting dan juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube resmi milik Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Kegiatan akan dilaksanakan dalam 2 (dua) sesi, dengan sesi pertama diisi oleh Dr. Rully Charitas Indra P, M.Pd. (Universitas Ahmad Dahlan) dan sesi kedua Dr. Muhammad Irfan, M.Pd. (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa). Kegiatan dimulai dari pukul 13.00 wib hingga 16.00 wib untuk setiap sesinya.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs