Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Bank Indonesia PCPM-BI Angkatan 37 bagi Alumni S1 atau S2
Bank Indonesia membuka penerimaan Calon Pegawai Asisten Manajer melalui jalur PCPM bagi pelamar yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi, semangat inovasi, komitmen bekerja secara profesional dan kolaborasi untuk menjaga stabilitas perekonomian negeri melalui rekrutmen PCPM Angkatan 37.

Read More...

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Bank Indonesia PCPM-BI Angkatan 37 bagi Alumni S1 atau S2

Bank Indonesia memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa yang memiliki integritas untuk berkontribusi nyata dalam membangun perekonomian Indonesia dengan menjadi the Central Bankers. Peluang untuk bekerja bersama talent profesional dunia terbuka luas, tidak hanya untuk mengembangkan kompetensi tetapi juga memperlu​as networking.

Bank Indonesia menjadi the center of learning bagi generasi muda untuk menciptakan ide kreatif dan inovatif di bidang moneter, stabilitas sistem keuangan, sistem pembayaran, dan pengelolaan uang Rupiah, sekaligus menjadi yang terbaik di antara negara emerging markets.

Bank Indonesia (BI) akan membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 dan S2 melalui jalur penerimaan Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM). Informasi ini diumumkan melalui akun resmi instagram BI @bank_indonesia.

Sebagai informasi, PCPM adalah jalur rekrutmen di Bank Indonesia yang bertujuan untuk kaderisasi future leaders dalam rangka mengisi posisi-posisi strategis di Bank Indonesia.

Ada 2 (dua) jalur yang bisa kamu ikuti, yaitu campus hiring dan open recruitment. PCPM terbuka bagi kamu yang baru lulus atau sudah memiliki pengalaman kerja sepanjang masih memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

1. Rekrutmen Campus Hiring
Campus hiring adalah jalur rekrutmen Bank Indonesia untuk mendapatkan alumni terbaik di setiap perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan Bank Indonesia. Campus hiring dilakukan berkoordinasi dengan Career Development Center di masing-masing perguruan tinggi.

2. Open Recruitment
Open recruitment merupakan jalur pencarian kandidat yang dilakukan secara massal yang diumumkan melalui media cetak, media sosial, dan media lainnya. Setiap mahasiswa yang sudah lulus dari perguruan tinggi manapun berkesempatan mengikuti seleksi melalui jalur open recruitment.

Pendaftaran
Pelaksanaan rekrutmen PCPM melalui campus hiring dan open recruitment dilakukan pada periode tertentu dan bekerjasama dengan recruitment specialist yang ditunjuk oleh Bank Indonesia.

Syarat rekrutmen PCPM Secara umum persyaratan seleksi PCPM antara lain, pelamar memiliki latar belakang S1 atau S2 dari program studi yang dibutuhkan, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan batas usia yang telah ditentukan Bank Indonesia, serta wajib menyertakan dokumen yang diperlukan seperti:

  • KTP
  • Ijazah
  • Trankrip nilai
  • SK penyetaraan ijazah luar negeri dan surat hasil konversi IPK dari DItjen Diktiristek (bagi lulusan luar negeri).

Tahap rekrutmen PCPM Tahap rekrutmen PCPM akan dilakukan melalui 6 tahap seleksi sebagai berikut:

  1. Seleksi administratif;
  2. Tes potensi dasar dan Person Organization Fit (POF);
  3. Tes pengetahuan umum, kebanksentralan, dan bahasa Inggris (mirip tes toefl/ielts);
  4. Tes psikologi, tes LGD (leadership group discussion), dan wawancara psikologi;
  5. Tes kesehatan dan psikiatri;
  6. Seleksi wawancara akhir dengan Pejabat BI. Tahapan seleksi ini akan dilakukan secara hybrid, sebagian online, dan sebagian yang lain offline.

Periode pengisian lamaran online mulai tanggal 20 sampai dengan 25 Agustus 2022, pukul 24.00 WIB.

Informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja ini akan diumumkan pada saat pembukaan rekrutmen PCPM. Calon pelamar juga bisa memantau website resmi Bank Indonesia www.bi.go.id di menu karier.

Sumber: https://www.bi.go.id/id/karier/Pages/Seleksi-Penerimaan-Calon-Pegawai-Bank-Indonesia-PCPM-BI-Angkatan-37.aspx

Managed & Maintenanced by ArtonLabs