Universitas Muhammadiyah Kotabumi Berhasil Mendapatkan Akreditasi B dari BAN-PT
Akreditasi ini berlaku mulai 17 Juni 2019 sampai dengan 27 Desember 2021.

Universitas Muhammadiyah Kotabumi Berhasil Mendapatkan Akreditasi B dari BAN-PT

Al-hamdu lillahi rabbil ‘alamin, Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) berhasil mendapatkan peringkat akreditasi (APT) B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Keputusan tersebut tertuang dalam keputusan BAN-PT Nomor 14/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/I/2020 tentang Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi Perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Lampung Utara. Seperti yang tertuang dalam keputusan tersebut, status dan peringkat terakreditasi tersebut berlaku mulai 17 Juni 2019 sampai dengan 27 Desember 2021.

Rektor UMKO, Dr. Sumarno, M.Pd., menyatakan “Hasil akreditasi ini akan menjadi motivasi bagi seluruh sivitas akademika UMKO, untuk terus bekerja dan berupaya secara maksimal. Dengan demikian, pada masa mendatang, UMKO diharapkan mampu meningkatkan peringkat akreditasinya”

Beliau juga menyampaikan bahwa akreditasi perguruan tinggi yang diperoleh ini diharapkan mampu membangun kepercayaan kepada masyarakat bahwa UMKO adalah perguruan tinggi yang memiliki kapasitas baik. Oleh karena itu, ayo beramai-ramai bergabung bersama UMKO.

Untuk diketahui, UMKO merupakan perguruan tinggi penggabungan STKIP dan STIH Muhammadiyah Kotabumi. Sebelumnya, akreditasi institusi untuk STKIP Muhammadiyah Kotabumi adalah B, dan STIH Muhammadiyah Kotabumi C.

Terkait penggabungan kedua perguruan tinggi ini, UMKO lalu membentuk tim yang bertugas untuk mengusulkan reakreditasi ke BAN-PT. Sebagai tindak lanjutnya, tim surveilance dari BAN-PT mengunjungi UMKO pada beberapa minggu yang lalu.

Anda dapat mengunduh Sertifikat Akreditasi UMKO 2019 s.d 2021:

Managed & Maintenanced by ArtonLabs
Feedback