Sosok Pemberi Inspirasi Abdul Malik Fadjar Tutup Usia
Sosok pemberi inpirasi generasi muda Muhammadiyah dan seorang pejuang pendidikan yang gigih, tidak pernah mengenal lelah dan selalu optimistis, Prof. H. A. Malik Fadjar,M.Sc. tutup usia.

Read More...

Sosok Pemberi Inspirasi Abdul Malik Fadjar Tutup Usia

Innalillahi wa Inna illaihi Raji’un.

Abdul Malik Fadjar, tokoh sekaligus pemberi inspirasi generasi muda Muhammadiyah tutup usia, pada Senin (7/9/2020). Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB. pada usia 81 tahun.

“Beliau adalah sosok pemberi inspirasi bagi generasi muda di bawahnya. Beliau juga merupakan seorang pejuang pendidikan yang gigih, tidak pernah mengenal lelah dan selalu optimistis. Dengan kepergian beliau, warga Muhammadiyah tentu saja akan merasakan kehilangan karena beliau selama ini telah menjadi pemberi inspirasi bagi generasi di bawahnya dan tempat untuk bertanya agar juga bisa berbuat serupa dengan yang telah beliau lakukan,” kata Anwar Abbas, ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (7/9/2020).

Semasa hidup, Abdul Malik Fadjar pernah menduduki sejumlah jabatan, yakni Menteri Pendidikan Nasional Kabinet Gotong Royong (2001-2004), Menteri Agama Kabinet Reformasi Pembangunan (1998-1999), Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (1983-2000), dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia periode (2014-2019).

Rektor dan segenap sivitas Akademika UM Kotabumi, Lampung turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Prof. Abdul Malik Fadjar.

Semoga beliau husnul khatimah serta mendapatkan maghfirah dan jannah-Nya. Keluarga yang ditinggalkan dianugerahi Allah Swt dengan kesabaran dan ketabahan.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs