Tim Pengembang Kurikulum MBKM UMKO Mengadakan Bimtek Kurikulum
Sebagai salah satu bagian dari rangkaian kegiatan program pengembangan kurikulum MBKM. Hari ini, Jumat (18/9/2020) tim pengembang kurikulum MBKM UMKO mengadakan bimbingan teknis penyusunan kurikulum MBKM dan dihadiri oleh narasumber dari Universitas Lampung.

Read More...

Tim Pengembang Kurikulum MBKM UMKO Mengadakan Bimtek Kurikulum

Tiga Program Studi (Prodi) di UMKO lolos sebagai penerima Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal tersebut berdasarkan surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi nomor 2087/E2/BP/2020. Tiga prodi yang berhasil lulus seleksi, yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.

Sebagai salah satu bagian dari rangkaian kegiatan program pengembangan kurikulum MBKM. Hari ini, Jumat (18/9/2020) tim pengembang kurikulum MBKM UMKO mengadakan bimbingan teknis penyusunan kurikulum MBKM. Bimbingan teknis ini dihadiri oleh narasumber dari Universitas Lampung, antara lain:

  1. Dr. Munaris, M.Pd (Ka Prodi PBSI UNILA)
  2. Bambang Riyadi, M.Pd (Kepala Divisi Bahasa Indonesia UNILA)
  3. Rahmat Prayogi, M.Pd. (Tim Penjamin Mutu UNILA)

Selain dihadiri oleh tim MBKM UMKO dan narasumber, kegiatan kali ini juga dihadiri oleh Dekan FKIP UMKO, Dr. Badawi, M.Pd.

Dalam program kurikulum MBKM tersebut terdapat beberapa luaran yang ditargetkan, yaitu kurikulum yang mengarah kepada kerjasama antara perguruan tinggi dengan industri, kerjasama antar prodi dalam satu perguruan tinggi, kerjasama prodi yang sama dengan beda perguruan tinggi, ataupun kerjasama dengan prodi yang berbeda dengan perguruan tinggi yang beda pula.

Selain itu, tujuan Bimbingan Teknis ini adalah untuk semakin memperkuat manajemen UMKO dalam pengembangan kurikulum UMKO dan sebagai langkah awal untuk membangun jalinan kerja sama antar perguruan tinggi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs