Tim MBKM UMKO Mengadakan Rapat Penyusunan Kurikulum MBKM
Tiga Program Studi Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) pemenang hibah penyelenggaraan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) yaitu, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Prodi Pendidikan Matematika (PMTK) hari ini (9/10/2020) mengadakan rapat penyusunan Kurikulum MBKM.

Read More...

Tim MBKM UMKO Mengadakan Rapat Penyusunan Kurikulum MBKM

Tiga Program Studi Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) pemenang hibah penyelenggaraan Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yaitu, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Prodi Pendidikan Matematika (PMTK) hari ini (9/10/2020) mengadakan rapat penyusunan Kurikulum MBKM.

Rapat MBKM Prodi PBSI

Dalam pelaksanaannya, seluruh program studi tersebut juga mengundang dosen lainnya dari program studi yang sama, dalam rangka penyempurnaan rancangan atau draft kurikulum yang telah disusun oleh masing-masing tim sebelumnya. Rapat ini dilakukan secara terpisah di tiga ruangan berbeda.

Dewi Ratnaningsih, S.Pd., M.Pd. selaku perwakilan anggota tim penyusun MBKM dari Prodi PBSI mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam penyempurnaan penyusunan Kurikulum MBKM.

Rapat MBKM Prodi PMTK

“Dari rapat yang sudah dilaksanakan pagi ini, kami mendapatkan banyak sekali masukan yang sangat bermanfaat, sehingga kami berharap Kurikulum ini dapat diselesaikan dan dipergunakan dengan maksimal.” ujar Dewi saat ditemui setelah rapat Kurikulum MBKM usai.

Rapat MBKM Prodi PBI

Sebelumnya program tiga program studi tersebut diatas telah mendapat hibah bantuan penerapan Kurikulum MBKM dari Dikti sehingga program studi tersebut siap untuk memulai penerapan kurikulum MBKM di tahun ajaran mendatang.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs