UMKO Mengikuti Bimtek dengan DitJen Dikti Terkait Teknologi Asistif dan Inovasi Pendidikan
Tim Pengembang Teknologi Asistif dan Inovasi Pembelajaran UMKO, pemenang bantuan dana hibah pendidikan teknologi asistif dan inovasi pendidikan dari Ditjen Dikti Kemdikbud, hari ini mengikuti Bimtek teknologi asistif dan inovasi pendidikan.

Read More...

UMKO Mengikuti Bimtek dengan DitJen Dikti Terkait Teknologi Asistif dan Inovasi Pendidikan

Dewi Ratnaningsih, M.Pd. dan Hartono, S.Pd, tim pengusul Teknologi Asistif mengikuti Bimtek dengan Ditjen Dikti Kemdikbud

Tim Pengembang Teknologi Asistif dan Inovasi Pembelajaran UMKO, pemenang bantuan dana hibah pendidikan teknologi asistif dan inovasi pendidikan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Teknologi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, hari ini dijadwalkan mengikuti Bimtek yang bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pelatihan dalam rangka peningkatan kompetensi terkait teknologi asistif dan inovasi pendidikan.

Peserta Bimtek Teknologi Asistif

Teknologi asistif dan inovasi pembelajaran ini berkaitan erat dengan penyelenggaraan pendidikan khusus atau inklusif bagi mahasiswa penyandang disabilitas. Dengan berpegang pada prinsip “Accessibility for People with Disabilities” atau Aksesibilitas untuk Masyarakat Disabilitas. UMKO menjadi satu-satunya PT dari wilayah Sumbagsel.

Adapun sasaran program bantuan dana tersebut adalah:

  1. Perguruan tinggi yang bersangkutan sudah terakreditasi BAN-PT minimal B (sangat baik)
  2. Memiliki mahasiswa berkebutuhan khusus dan sudah menerapkan teknologi Bantu.
  3. Memiliki mahasiswa berkebutuhan khusus dan belum menerapkan teknologi Bantu.
  4. Belum memiliki mahasiswa berkebutuhan khusus namun memiliki komitmen untuk menciptakan pembelajaran dan layanan inklusif

Dewi Ratnaningsih, M.Pd. dan Hartono, S.Pd, selaku tim pengusul berharap nantinya program yang dihasilkan akan dapat membantu banyak orang, khususnya mahasiswa dengan kebutuhan khusus sehingga dapat mewujudkan akses pendidikan merata yang berkualitas dan berkeadilan.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs