Lokakarya Kurikulum MBKM UMKO bersama Stakeholders Eksternal
Tiga Prodi FKIP Universitas Muhammadiyah Kotabumi pemenang bantuan dana pendidikan Merdeka Belajar Kurikulum Merdeka (MBKM) menggelar Lokakarya MBKM, pada Kamis (22/10/2020). Lokakarya dilaksanakan secara langsung dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan diikuti oleh 32 peserta, baik dari alumni, dosen maupun tenaga kependidikan. Selain itu, dalam pelaksanaannya, kegiatan ini juga mengundang narasumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, serta menghadirkan mitra dan stakeholder eksternal dari berbagai bidang.

Read More...

Lokakarya Kurikulum MBKM UMKO bersama Stakeholders Eksternal

Sebagai langkah awal dalam penyusunan dan penerapan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digaungkan Menteri Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kotabumi melalui Program Studi (Prodi) PBSI, PBI dan PMTK Fakultas Keguruan dan Pendidikan menggelar Seminar Lokakarya yang bertujuan untuk mensosialisasikan Kurikulum MBKM, Kamis (22/10/2020).

Sambutan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara

Menurut informasi yang didapatkan dari salah satu anggota tim penyusun kurikulum MBKM, Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd. beliau mengatakan kegiatan ini diselenggarakan oleh tiga Prodi dari FKIP UMKO yaitu Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Pendidikan Matematika sebagai prodi yang lolos program bantuan kurikulum MBKM dari Kemendikbud.

Sambutan Rektor UMKO sekaligus membuka kegiatan Lokakarya MBKM UMKO

Lokakarya dilaksanakan secara langsung dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan diikuti oleh 32 peserta alumni dari berbagai profesi. Selain itu, dalam pelaksanaannya, kegiatan ini juga mengundang narasumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, serta menghadirkan mitra dan stakeholder eksternal dari berbagai bidang.

Sambutan Warek 1 UMKO sekaligus sebagai narasumber kurikulum MBKM

Dalam implementasinya, untuk pelaksanaan program MBKM ini, tiga prodi yang akan melaksanakan yaitu, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Pendidikan Matematika akan dilaksanakan secara bertahap.

Peserta Lokakarya MBKM UMKO

Sedangkan mitra kerjasama kegiatan pertukaran mahasiswa dengan prodi yang sama/berbeda berkerjasama dengan pihak luar dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Tim MBKM UMKO
Managed & Maintenanced by ArtonLabs