Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kampus Merdeka UMKO dan UNILA
Telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kotabumi (FKIP UMKO) dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Lampung (FKIP UNILA) pada Selasa (24/11/2020).

Read More...

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kampus Merdeka UMKO dan UNILA

Daring PKS antara FKIP UMKO dan FKIP UNILA

Telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kotabumi (FKIP UMKO) dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Lampung (FKIP UNILA) pada Selasa (24/11/2020). Acara dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh Dekan FKIP UMKO, Dr. Badawi, M.Pd., Dosen Tim Penyusun kurikulum MBKM UMKO, serta dari Universitas Lampung dihadiri oleh Dekan FKIP UNILA, Prof. Dr. Patuan Raja, M. Pd., Seluruh Wakil Dekan, segenap Ka Prodi, Tim Perjanjian Kerjasama Unila, serta staf yang terlibat di dalamnya.

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FKIP UMKO, Dr. Badawi, M.Pd. dan diterima oleh Dekan Unila, Prof. Dr. Patuan Raja, M. Pd. Kemudian acara utama berupa penandatanganan secara simbolis dan ditutup dengan sesi pengenalan pejabat dan pengajar masing-masing fakultas.

Dekan FKIP UMKO, Dr. Badawi, M.Pd.

Kerjasama yang bangun merupakan kelanjutan dari Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Menteri Pendidikan. Dimana Sudah kita ketahui semua bahwa MBKM ini sendiri adalah model pembelajaran yang lebih kreatif, inovatif dan adaptif terhadap kebutuhan mahasiswa untuk bekal memasuki dunia kerja. Pada programnya, nantinya mahasiswa memiliki haknya masing-masing untuk mengambil satu semester kegiatan perkuliahan di luar perguruan tinggi asalnya, dimana hak ini dapat diambil atau tidak oleh mahasiswa itu sendiri.

Bentuk kerjasama antar kedua pihak meliputi: Magang/Praktik Kerja, Pertukaran Mahasiswa (Student Exchange), Asistensi Mengajar, serta program studi yang terlibat adalah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S-1), Pendidikan Bahasa Inggris (S-1), dan Pendidikan Matematika (S-1).

Peserta PKS antara FKIP UMKO dan FKIP UNILA

One thought on “Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kampus Merdeka UMKO dan UNILA

Comments are closed.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs