Aktif Lakukan Sosialisasi, Menjadi Wujud Kontribusi Prodi ILKOM Sukseskan PMB UMKO Periode 2021-2022
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Maret 2021, kemarin. Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi (Ka Prodi ILKOM) Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Rosy F. Daud, M.I.Kom. turut hadir mendampingi mahasiswanya melakukan sosialisasi ini yang difokuskan di stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi, Lampung Utara.

Read More...

Aktif Lakukan Sosialisasi, Menjadi Wujud Kontribusi Prodi ILKOM Sukseskan PMB UMKO Periode 2021-2022

Dalam rangka pemerataan kesempatan belajar bagi seluruh anak bangsa, Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) yang diwakilkan oleh mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi menggagas kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang difokuskan di beberapa wilayah di Lampung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Maret 2021, kemarin. Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi (Ka Prodi ILKOM) Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Rosy F. Daud, M.I.Kom. turut hadir mendampingi mahasiswanya melakukan sosialisasi ini yang difokuskan di stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi, Lampung Utara. Universitas Muhammadiyah Kotabumi, menargetkan dapat merekrut 1000 mahasiswa baru pada periode ini.

Agenda ini, dilaksanakan dengan membuka stand sebagai salah satu Program dari Ikatan Mahasiswa Komunikasi (IMAKOM) UMKO.

“Kenapa harus memilih Ilmu Komunikasi UMKO? Dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak pernah lepas dari proses penyampaian pesan dan komunikasi yang disampaikan, baik secara verbal ataupun nonverbal. Di prodi Ilmu Komunikasi UMKO, mahasiswa tidak hanya belajar tentang apa saja itu ilmu komunikasi, teori-teori, namun juga praktek komunikasi langsung ke masyarakat. program studi ilmu Komunikasi ini ada dalam Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) UMKO yang dipimpin oleh Suwardi, S.H., M.H. sebagai Dekan”, sambung Ocy sapaan akrabnya.

Selain itu, “sangat banyak keuntungan yang diperoleh jika menjadi lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi. Mulai dari prospek kerja yang banyak, kemampuan berbicara, menulis, public speaking di depan umum, serta masih banyak lagi lainnya. Jurusan Ilmu Komunikasi UMKO ini tergabung dalam Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial”, demikian tutup ketua Program Studi ilmu komunikasi UMKO, Rosy F. Daud.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa/i SMA/Sederajat di wilayah tersebut dapat memperoleh informasi lengkap terkait Universitas Muhammadiyah Kotabumi, khususnya Program Studi Ilkom, jalur masuknya, pilihan jurusan apa saja yang ada di UMKO, biaya pendidikan, beasiswa, tempat tinggal bagi yang berasal dari luar Lampung, serta termotivasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi di UMKO.

Universitas Muhammadiyah Kotaabumi memilik 4 Fakultas, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS), Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) dan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komunikasi (FTIK), dari 4 Fakultas itu, Universitas Muhammadiyah Kotabumi telah memilik 11 Program Studi.

Bagi yang berminat, Penerimaan mahasiswa baru UMKO telah dibuka sejak Januari 2021 lalu. Informasi lebih lengkap dapat diakses pada laman : pmb.umko.ac.id.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs