Pekan Olah Raga, Sains dan Seni (POSSE) oleh UMRI
Pendaftaran dan Informasi lengkap mengenai kegiatan ini, dapat diakses langsung melalui link yang disediakan panitia di posse.umri.ac.id.

Read More...

Pekan Olah Raga, Sains dan Seni (POSSE) oleh UMRI

Muhammadiyah sebagai pilar bangsa yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang diridhai oleh  Allah SWT, sejak awal telah menjadikan pendidikan sebagai ujung tombak pembangunan bangsa. Kiprah Muhammadiyah dalam dunia pendidikan secara nasional telah dibuktikan dengan berdirinya lembaga – lembaga pendidikan mulai dari pendidikan pra-sekolah hingga perguruan tinggi. Muhammadiyah merupakan organisasi dakwah modern yang lahir dari pemikir Islam modernis K.H. Ahmad Dahlan pada awal abad ke-20 di Yogyakarta. Sebagai pelopor gerakan Islam modern di Indonesia, Muhammadiyah tidak hanya bergerak pada dakwah amar makruf di jalur keagamaan semata-mata, tetapi juga bergerak dalam dakwah melalui jalur pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan, kebudayaan termasuk kesenian, dan lain-lain.

Terlepas dari tantangan yang ada termasuk di masa Pandemi Covid-19 ini, perlu ada usaha untuk meningkatkan semangat berkarya dan berprestasi bagi anak bangsa melalui ajang yang bisa melatih mereka untuk berkompetisi dengan mahasiswa lainnya sehingga bisa memiliki daya saing yang tinggi dengan Negara lainnya. Maka dari itu, bertepatan dengan akan diadakannya Milad Universitas Muhammadiyah Riau yang ke- 13, maka dibuatlah serangkaian lomba yang salah satunya adalah Lomba Olahraga, Sains dan Seni dalam skala nasional dan internasional. Kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa untuk meningkatkan kecintaan dalam bidang Olahraga, Sains dan Seni. 

Mengambil tema, “Mengukir Prestasi Ditengah Pandemi” POSSE diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Riau, akan ada 9 acara yang diperlombakan dengan kategori Nasional maupun Internasional, diantaranya yaitu:

  1. Karya Tulis Ilmiah
  2. Menulis Cerpen
  3. Seni Tari Kontemporer
  4. Mapala (Orasi Lingkungan)
  5. E-sport
  6. Tapak Suci
  7. Short Movie
  8. Baca Puisi
  9. MTQ

Pendaftaran dan Informasi lengkap mengenai kegiatan ini, dapat diakses langsung melalui link yang disediakan panitia di posse.umri.ac.id. Seluruh kegiatan akan dilaksanakan secara daring. Adapun kegiatan POSSE UMRI 2021 akan dilaksanakan pada:

Hari / tanggal              : 5 April  – 5 Juni 2021
Lokasi                         : Secara Virtual
Pukul                           : 08.00 Wib s.d selesai
Agenda                      : Malam Puncak Milad dan Pemberian Hadiah bagi para pemenang perlombaan POSSE (rangkain kegiatan milad UMRI).

Managed & Maintenanced by ArtonLabs