UMKO Kedatangan Tim Audit Inspektorat Jenderal Kemdikbud terkait PP-PTS
kedatangan tim Audit Inspektorat Jenderal Kementerian dan Kebudayaan ditujukan untuk mengaudit pengelolaan bantuan dana yang diterima oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dalam program PP-PTS.

Read More...

UMKO Kedatangan Tim Audit Inspektorat Jenderal Kemdikbud terkait PP-PTS

TIM Pemeriksa dan Evaluasi atau Auditor Inspektorat Jenderal Kementerian dan Kebudayaan melakukan temu awal sekaligus melakukan audit eksternal di Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga (3) hari, mulai dari hari ini (Rabu, 7/4/2021) hingga Jumat (9/4/2021) mendatang. Hal itu dilakukan guna meninjau Kinerja Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. yang turut hadir menyambut tim audit dari Inspektorat mengatakan, bahwa kedatangan tim Audit Inspektorat Jenderal Kementerian dan Kebudayaan ditujukan untuk mengaudit pengelolaan bantuan dana yang diterima oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dalam program PP-PTS (Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta) pada tahun 2020 lalu. Menurutnya, kunjungan tim Audit kali ini akan membantu proses pengelolaan bantuan di institusi yang ia pimpin agar semakin transparan dan akuntabel dan sesuai dengan pemanfaatannya.

“Pandanglah tim auditor ini sebagai unsur yang dapat membantu kita sehingga proses audit juga menjadi lancar,” kata Sumarno.

Kehadiran tim audit ini disambut langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Wakil Rektor II Universitas Muhammadioyah Kotabumi, Kepala Bagian Keuangan, serta tim penerima hibah atau bantuan dana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs