Verifikasi dan Visitasi Program Kompetisi Kampus Merdeka Universitas Muhammadiyah Kotabumi
Tim Asesor dari Progam Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) melakukan verifikasi dan visitasi secara daring atau online kepada pihak Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) pada Sabtu (24/4).

Read More...

Verifikasi dan Visitasi Program Kompetisi Kampus Merdeka Universitas Muhammadiyah Kotabumi

Tim Asesor dari Progam Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) melakukan verifikasi dan visitasi secara daring atau online kepada pihak Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) pada Sabtu (24/4). Visitasi ini dihadiri oleh Rektor UMKO, Dr. Sumarno, M.Pd., Wakil Rektor, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ka Prodi yang diajukan untuk PKKM yaitu Prodi Pendidikan Matematikan dan Prodi PBSI, Kepala bagian, perwakilan Dosen, mahasiswa serta beberapa mitra yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Kegiatan visitasi di Universitas Muhammadiyah Kotabumi diselenggarakan secara daring melalui media aplikasi Zoom. Tim reviewer terdiri dari tiga (3) orang yaitu Drs. Johan Andoyo Effendi Noor, M.Sc., Ph.D. (Anchor), Prof. Ir. Meilana Dharma Putra, ST., M.Sc., Ph.D., Emha Taufiq Luthfi, S.T, M.Kom.

Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 wib. yaitu Sesi pertama dari visitasi ini adalah penjelasan Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. mengenai rencana Program Kompetisi Kampus Merdeka yang diajukan oleh UMKO, dilanjutkan oleh penjabaran dari Ka pordi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, kemudian oleh tim ISS (Institutional Support System) kemudian dijeda istirahat selama satu jam dan visitasi dilanjutkan lagi bersama dengan Mitra UMKO.

Untuk diketahui, Universitas Muhammadiyah Kotabumi adalah salah satu perguruan tinggi yang telah lolos tahap awal seleksi proposal Program Kompetisi Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Program ini dimotori oleh 4 orang penyusun, yaitu:

  1. Purna Bayu Nugroho
  2. Ratih Handayani
  3. Dewi Ratnaningsih
  4. Hartono
Managed & Maintenanced by ArtonLabs