Universitas Muhammadiyah Kotabumi Jadi Satu-satunya Perguruan Tinggi Peraih Bantuan Dana PJJ di Lampung
Universitas Muhammadiyah Kotabumi menjadi salah satu perguruan tinggi penerima bantuan dana pendidikan dimana setidaknya ada 101 Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah berhasil meloloskan ajuannya pada kegiatan ini.

Read More...

Universitas Muhammadiyah Kotabumi Jadi Satu-satunya Perguruan Tinggi Peraih Bantuan Dana PJJ di Lampung

Lagi-lagi prestasi membanggakan diraih oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO). Kali ini UMKO berhasil mendapatkan bantuan dana pendidikan dari Kemendikbud. Universitas Muhammadiyah Kotabumi, sebagai salah satu Universitas di Lampung yang baru berusia 2 tahun ini, berhasil mendapatkan pendanaan Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh sebagai satu-satunya perwakilan dari Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Lampung pada tahun 2021 ini. Sebagai informasi, ini adalah kali kedua Universitas Muhammadiyah Kotabumi berhasil mendapatkan Bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh, dimana sebelumnya diraih pada tahun 2020 lalu.

Koordinator tim pengajuan Proposal PJJ UMKO, Nur Mei Ningsih, M.Pd. menjelaskan, bahwa Bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh pada tahun 2021 ini, merupakan pendanaan yang diraih oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi dimana pada tahun sebelumnya juga UMKO berhasil mendapatkan bantuan dana pendidikan pada bidang ini. Jika pada tahun lalu, luaran dari kegiatan ini adalah video pembelajaran sebanyak total 12 video, pada tahun ini mengalami penambahan yaitu sebanyak 20 video pembelajaran.

Para penerima dana bantuan dari Kemendikbud itu diumumkan pada Sabtu (22/5/2021) dan dibagikan melalui website https://dikti.kemdikbud.go.id/uncategorized/pengumuman-pemenang-bantuan-dana-penyelenggaraan-pendidikan-jarak-jauh-tahun-2021/ setidaknya ada 101 Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah berhasil meloloskan ajuannya pada kegiatan ini.

“Alhamdulillah dari proposal yang diajukan tersebut, Universitas Muhammadiyah Kotabumi, yang diwakili oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berhasil lolos dan mendapatkan pendanaan. Ini merupakan pencapaian baik dua tahun belakangan ini. Semoga kami, dapat mengemban kepercayaan yang diberikan kepada kami dan dapat menghasilkan luaran yang bermanfaat bagi semua pihak.” Ucap Nur Mei Ningsih.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs