Tawaran Program Wira Desa Tahun 2021
Program Wira Desa adalah program pertumbuhan dan perkembangan kegiatankegiatan wirausaha yang ada di desa, yang berpotensi menjadi penggerak perekonomian unggulan desa yang berbasis keunggulan lokal dan berkonsep global.

Read More...

Tawaran Program Wira Desa Tahun 2021

Dalam rangka mengembangkan soft skills mahasiswa dan menerapkan kebijakan merdeka belajar: kampus merdeka dengan menumbuhkan rasa perduli mahasiswa untuk berkontribusi dalam masyarakat desa. Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiwaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menawarkan ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa baik Unit Kegiatan Mahasiawa (UKM), dan atau lembaga eksekutif mahasiswa untuk mengikuti Program Wira Desa 2021.

Program Wira Desa adalah program pertumbuhan dan perkembangan kegiatankegiatan wirausaha yang ada di desa, yang berpotensi menjadi penggerak perekonomian unggulan desa yang berbasis keunggulan lokal dan berkonsep global. Program Wira Desa antara lain bertujuan untuk menerapkan konsep penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan desa yang dibangun dengan kolaborasi antara masyarakat, lingkungan desa dan perguruan tinggi secara berkelanjutan. Diharapkan melalui Program WiraDesa akan berkembang wirausahawan-wirausahawan baru,usaha-usaha produktif yang mengoptimalkan potensi desa dan pada saatnya akan menumbuhkan keunggulan desa

Disampaikan juga, bahwa sesuai ketentuan pada Panduan Program Wira Desa Tahun 2021, penyampaian usulan proposal dilakukan secara online melalui laman PHP2D dengan ketentuan Pengajuan Proposal sebagai berikut:

  1. Kepada organisasi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti Program Wira Desa dapat mengusulkan proposal melalui laman: http://php2d.kemdikbud.go.id/wiradesa/. Sistematika penulisan proposal dan ketentuan lainnya dapat merujuk pada panduan yang dapat di unduh melalui laman:http://dikti.kemdikbud.go.id// atau http://php2d.kemdikbud.go.id/wiradesa/;
  2. Pendaftaran pengusul sudah dapat dilaksanakan sejak diterbitkannya surat ini s.d. 17 Juni 2021.
  3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Beben (HP: 0812-8666-8349), Ninit Aldiana (HP: 0857-3187-3588) dan Affi Claudy Jayanti (HP: 0812-2835-9119).

Sumber: https://dikti.kemdikbud.go.id/pengumuman/tawaran-program-wira-desa-tahun-2021/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs