LPDP Terus Dukung Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Kemendikbudristek
Program-program Kemendikbudristek seperti Kampus Merdeka dan pendidikan vokasi ini akan membantu kita menyiapkan putra-putri terbaik mendapatkan karier yang elegan dan layak.

Read More...

LPDP Terus Dukung Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Kemendikbudristek

Hadir pada kesempatan Peluncuran Kampus Mengajar Angkatan 2 tahun 2021 yang disiarkan melalui kanal YouTube resmi Kemendikbudristek RI secara daring, Jumat (11/6). Direktur Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Dwi Larso, menyatakan pihak LPDP amat mendukung program Kampus Mengajar, yang telah ditunjukkan sejak 2020 lalu. “Program-program seperti ini sangat dibutuhkan Indonesia,” terang dia secara virtual.

Diakui Dwi, Indonesia punya tantangan besar bahwa lulusan perguruan tinggi harus siap mendapatkan pekerjaan yang pantas. “Program-program Kemendikbudristek seperti Kampus Merdeka dan pendidikan vokasi ini akan membantu kita menyiapkan putra-putri terbaik mendapatkan karier yang elegan dan layak. LPDP sebagai lembaga yang diamanatkan negara mendukung pengembangan SDM bangsa, tidak boleh tinggal diam terhadap apa yang dilakukan Kemendikbudristek,” tegas Dwi Larso.

Lewat program ini, Dwi menilai, mahasiswa akan berkesempatan mengasah soft skills dan mengalami sendiri tantangan pendidikan yang ada di lapangan. “Ini akan menjadi bekal berkarier mereka ke depan,” tutur dia.

Selain itu, kepada para kepala dinas pendidikan di tingkat provinsi dan kabupaten/ kota, Dirjen Jumeri berpesan, “Saya mohon bantuan agar adik-adik mahasiswa didukung, dimotivasi, dan difasilitasi untuk dapat mengabdi lebih baik bagi SD-SD kita di seluruh tanah air. Mudah-mudahan di masa mendatang, program Kampus Merdeka bisa dilaksanakan di jenjang lebih tinggi, yaitu di Sekolah Menengah Pertama (SMP),” harap Dirjen Jumeri.

Mendikbudristek Nadiem berpesan, “Teman-teman mahasiswa, saya mencari pemuda-pemudi yang tidak hanya berprestasi, tapi juga ingin berkontribus. Tidak hanya yang ingin berkembang, tetapi yang memiliki daya juang. Tidak hanya yang mampu, tetapi juga yang mau.”

Mendikbudristek mengungkapkan, lewat program ini, para mahasiswa akan berkesempatan mengasah kepemimpinan, kematangan emosional, dan kepekaan sosial yang akan terus melekat dengan diri sebagai cendekiawan dan sebagai pemimpin masa depan.

“Indonesia butuh pribadi cendekiawan dan pemimpin berempati yang terus berdedikasi untuk negeri melampaui kepentingan diri sendiri. Jika kalian adalah mahasiswa yang saya cari, mari mengubah tantangan menjadi harapan dengan mengikuti program Kampus Mengajar,” pungkas Mendikbudristek.

Sumber: https://dikti.kemdikbud.go.id/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs