Simulasi KN MIPA 2021 oleh PUSPRESNAS
Didampingi oleh seorang Dosen Pembimbing yang juga luar biasa, Venty Meilasari, S.Pd., M.Pd., seluruh perwakilan terpilih dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, mengikuti kegiatan dengan serius.

Read More...

Simulasi KN MIPA 2021 oleh PUSPRESNAS

Sehubungan dengan akan diselenggarakannya Kompetisi Nasional MIPA (KN-MIPA) Tahun 2021 pada tanggal 23 – 24 Juni 2021 mendatang. Pihak panitia dari Pusat Prestasi Nasional mengadakan simulasi mengenai pelaksanaannya hari ini, (Rabu, 16/6/2021).

KN MIPA sendiri merupakan sebuah kompetisi nasional yang mencakup 4 bidang disiplin ilmu, diantaranya: Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. KNMIPA-PT ini dimaksudkan menjadi salah satu wahana dalam membentuk mahasiswa bertalenta di bidang Sains dan mempersiapkan lulusan yang mampu menjawab tantangan perubahan zaman melalui bidang MIPA.

Simulasi kegiatan KN MIPA 2021 ini dilakukan secara daring oleh seluruh peserta. Peserta dibagi menjadi dua tautan Zoom Meeting berbeda dan terbagi menjadi 5 room terpisah. Tiap-tiap peserta juga diwajibkan menyalakan kameranya selama pengerjaan agar pengawas dapat mengawasinya secara langsung.

Didampingi oleh seorang Dosen Pembimbing yang juga luar biasa, Venty Meilasari, S.Pd., M.Pd., seluruh perwakilan terpilih dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, mengikuti kegiatan dengan serius. Perwakilan terbaik dan yang terpilih dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, adalah:

  1. Adam Rahmad Gusti Agung
  2. Dinda Afrilia
  3. Mar’atun Khasanah
  4. Novieta Wahyu Nurochmawati
  5. Putri Nur Aini

Pelaksanaan Kompetisi Nasional bidang MIPA juga akan dilaksanakan secara daring dan tidak jauh berbeda dari simulasi yang dilakukan hari ini, dimana para peserta akan mendapatkan 5 soal uraian singkat dan 5 soal uraian panjang dalam kurun waktu yang telah ditetapkan oleh panitia.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs