Dua Dosen PBSI UMKO Kembali Menjadi Narasumber Peningkatan Kemahiran Berbahasa
Dosen PBSI Universitas Muhammadiyah Kotabumi kembali mendapat kepercayaan untuk tampil kembali sebagai narasumber Peningkatan Kemahiran Berbahasa bagi Penegak Hukum di wilayah Way Kanan (25/6/2021).

Read More...

Dua Dosen PBSI UMKO Kembali Menjadi Narasumber Peningkatan Kemahiran Berbahasa

Jika pekan lalu (18/6/2021) salah seorang dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) diundang sebagai narasumber dalam kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa bagi Penegak Hukum di wilayah Kabupaten Lampung Barat. Kali ini, dosen PBSI Universitas Muhammadiyah Kotabumi kembali mendapat kepercayaan untuk tampil kembali sebagai narasumber Peningkatan Kemahiran Berbahasa bagi Penegak Hukum di wilayah Way Kanan (25/6/2021).

Kegiatan ini masih menjadi satu rangkaian dengan kegiatan sebelumnya, bertujuan untuk semakin mengukuhkan penggunaan bahasa Indonesia khususnya bagi penutur asli, sehingga bahasa Indonesia tidak kehilangan citranya bagi bangsa ini dan bahasa Indonesia tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Selain itu, penegak hukum juga diharapkan mampu menguasai dan menggunakan bahasa Indonesia secara baik dan benar, sehingga dapat menghindarkan dari mispersepsi karena mereka berhubungan langsung dengan pelayanan terhadap masyarakat. Hal tersebut menjadi dasar dari pentingnya kegiatan ini.

Dua orang penyuluh dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi adalah, Dewi Ratnaningsih, M.Pd. yang menyampaikan materi tentang Cergas dalam Berbahasa, dan Dr. Sutanto, M.Pd. menyampaikan materi tentang Cermat dalam Kalimat dan Paragraf.

Kegiatan ini, berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 24 dan 25 Juni 2021, dengan diikuti oleh berbagai kalangan yang berkaitan dengan bidang hukum dan pelayanan publi, diantaranya: Kepolisian Resor (Polres) dan Polsek Way Kanan, Pemerintah Daerah Bagian Hukum Setda Kabupaten Way Kanan, DPRD Kabupaten Way Kanan yang membidangi masalah Hukum, Pengadilan Negeri Kabupaten Way Kanan, dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs