Sosialisasi Bantuan Dana Pendidikan PKKM Universitas Muhammadiyah Kotabumi
Dalam rangka dimenangkannya hibah penyusunan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Dikti dan implementasi kegiatan Kampus Merdeka oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Read More...

Sosialisasi Bantuan Dana Pendidikan PKKM Universitas Muhammadiyah Kotabumi

Dalam rangka dimenangkannya hibah penyusunan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Dikti dan implementasi kegiatan Kampus Merdeka oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi, maka diselenggarakan Sosialisasi PKKM Dikti. Kegiatan ini dilaksanakan melalui luring di lingkungan Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi, dimulai pukul 08.00 – 10.00 wib. dengan diikuti oleh perwakilan dari seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi, dan pukul 10.00 – 12.00 wib. diikuti oleh para dekan selingkungan Universitas Muhammadiyah Kotabumi, ketua dan sekretaris program studi, rektor dan wakil rektor I, II dan III.

Dalam sambutannya, Ketua tim penyusun proposal PKKM Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Purna Bayu Nugroho, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa ini adalah momen yang sangat penting. Mudah-mudahan, melalui sharing ini, diharapkan Program PKKM Dikti dapat berjalan dengan lancar, semua program dapat berjalan dengan baik, karena tidak ada informasi yang ditutup-tutupi dan tersampaikan seluruhnya pada hari ini. Lebih lanjut dikatakan juga bahwa Bantuan dana pendidikan pada program PKKM ini merupakan program hibah terbesar yang pernah diraih Universitas Muhammadiyah Kotabumi sejauh ini, yakni sebesar Rp. 1.1 Miliar sekaligus sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lampung yang berhasil memenangkan kompetisi PKKM pada Tahun 2021 ini. Nantinya, dana tersebut akan dibagi untuk pelaksanaan kegiatan pada ISS (Institutional Support System), Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, juga Prodi Pendidikan Matematika.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd., beliau menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam penyusunan proposal PKKM. Beliau mengingatkan untuk dapat menggunakan dana yang telah diamanahkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebaik dan semaksimal mungkin, hingga dapat semakin memajukan Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan semakin menjadi perguruan tinggi yang lebih baik lagi di masa mendatang. Diakhir sambutannya, tidak lupa beliau juga selalu mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk terus memerhatikan dan mengikuti anjuran pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan covid-19.

Setelah sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan bantuan dana pendidikan PKKM oleh ketua tim penyusun (Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd) dan pemaparan RAB implementasi dana PKKM oleh Ratih Handayani, M.Pd.

Akhir sesi ditutup dengan tanya-jawab dari peserta kepada tim penyusun terkait Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Managed & Maintenanced by ArtonLabs