Launching dan Pendampingan Aplikasi DiTES LLDIKTI 2
Pada hari ini (Kamis, 1/7/2021), pihak Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2 mengadakan launching sekaligus pendampingan penggunaan aplikasi DiTES generasi 2.

Read More...

Launching dan Pendampingan Aplikasi DiTES LLDIKTI 2

Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam mewujudkan Pelayanan prima yang dapat dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah II dengan membuat program layanan Digital Tracking Equipment System.

Sehubungan dengan hal tersebut dan proses pengembangan yang telah berhasil dirampungkan oleh tim IT LLDIKTI 2. Pada hari ini (Kamis, 1/7/2021), pihak Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2 mengadakan launching sekaligus pendampingan penggunaan aplikasi DiTES generasi 2.

Acara peluncuran Digital Tracking Equipment System atau yang disingkat DiTES ini dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting, dengan Universitas Bandar Lampung sebagai tuan rumahnya dan dibuka langsung oleh Prof. Yuliansyah, Ph.D Akt. ssebagai ketua atau koordinator LLDIKTI wilayah 2.

Digital Tracking Equipment System ini dibangun dapat berfungsi sebagai  pengumpul dan penyaji informasi mengenai kepentingan-kepengingan perguruan tinggi sehingga dapat dijadikan data atau fakta untuk melakukan penetapan dan perubahan kebijakan internal Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II dalam melaksanakan tugas dan fungsi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II.

Sistem ini dimulai dari perguruan tinggi mengirim dokumen, diterima oleh bagian kesekretariatan LLDikti, sampai dengan dokumen itu diselesaikan dalam bentuk soft copy maupun fisik sebagai balasan atas pengiriman dokumen perguruan tinggi.

Dengan sistem ini, perguruan tinggi pada saat mengirim dokumen akan diberikan kode pemantauan terhadap dokumen yang perguruan tinggi kirim ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II termasuk unsur yang menangani dokumen tersebut dan keputusan atau hasil dari Dokumen tersebut tersebut. Status Digital Tracking Equipment System (DiTES)  yang membantu perguruan tinggi dapat memperoleh informasi melalui sistem komunikasi secara real time. Dengan cara ini, sistem akan melacak posisi alur surat yang ada di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II yang dapat diketahui oleh perguruan tinggi. Dengan sistem pemantauan seperti ini perguruan tinggi merasa aman karena telah mengetahui posisi dokumen tersebut.

Selain Sosialisasi, pihak LLDIKTI 2 juga memberikan pendapingan kepada perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan pada pagi hari ini. Selanjutnya, LLDIKTI 2 juga membuka ruang konsultasi pendampingan secara luring terkait aplikasi DiTES untuk wilayah Lampung. Kegiatan direncanakan diadakan di Universitas Sang Bumi Ruwai Jurai pada Jumat, 2 Juli 2021, dan Universitas Malahayati pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Untuk pendampingan aplikasi DiTES secara luring, pihak LLDIKTI 2 menghimbau agar peserta:

  1. Mematuhi Protokol Kesehatan;
  2. Membawa hasil tes Antigen negatif yang paling lama dilaksanakan 1×24 jam;
  3. Maksimal 2 (dua) orang untuk 1 Perguruan Tinggi; dan
  4. Mendaftar melaluitautan: https://bit.ly/digitaltracking
Managed & Maintenanced by ArtonLabs