PELATIHAN PENULISAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) bagi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi
Kegiatan yang berlangsung dalam dua sesi pada hari yang berbeda, yakni pada hari Senin dan Selasa (12-13 Juli 2021). Kegiatan diikuti para mahasiswa dari sebelas program studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Kotabumi dari empat (4) fakultas yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Read More...

PELATIHAN PENULISAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) bagi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi

Sebagai langkah awal mempersiapan mahasiswanya dalam mengikuti kegiatan pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Universitas Muhammadiyah Kotabumi menyelenggarakan pelatihan penulisan proposal PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) dimana kegiatan pelatihan ini juga masih termasuk kedalam rangkaian kegiatan PKKM yang dimenangkan oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi, hari ini (Senin, 12/7/2021). Kegiatan yang berlangsung dalam dua sesi pada hari yang berbeda, yakni pada hari Senin dan Selasa (12-13 Juli 2021). Kegiatan diikuti para mahasiswa dari sebelas program studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Kotabumi dari empat (4) fakultas yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Ibu Dr. Nursamsiar, M.Si. dari Sekolah Tinggi Farmasi Makassar dan Bapak Sigit Sujatmika, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

Kegiatan dibagi menjadi dua sesi dalam waktu yang berbeda. Pada sesi pertama, Senin, 12 Juli 2021, pelaksanaan kegiatan diisi Dr. Nursamsiar, M.Si.. Di sesi kedua, Selasa, 13 Juli 2021 pelaksanaan diisi oleh Sigit Sujatmika, S.Pd., M.Pd.. Pelaksanaan kegiatan, dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan juga melalui siaran langsung menggunakan kanal Youtube resmi milik Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Pada sesi pengarahan, narasumber memberikan penjelasan yang sangat bermanfaat baagi mahasiswa, mulai dari pembuatan akun, hingga pemilihan tema PKM yang dapat diambil oleh mahasiswa. Ada beberapa program dari PKM yang dapat dipilih oleh mahasiswa, diantaranya: 1) penelitian, 2) karya cipta, 3) pengabdian kepada masyarakat, 4) kewirausahaan, 5) penerapan teknologi, 6) artikel ilmiah, 7) gagasan tertulis, dan 8) gagasan futuristik konstruktif.

Berikut adalah rekaman siaran pelatihan PKM Mahasiswa yang dapat diakses melalui tautan di bawah ini:

Managed & Maintenanced by ArtonLabs