UMKO Publishing Percetakan Resmi Universitas Muhammadiyah Kotabumi
Jika Anda Memiliki Keahlian Menulis Buku dan Ingin Dibagikan ke Masyarakat Kenapa Tidak untuk Dicoba? Jangan Ragu untuk Kirim Naskah Anda ke UMKO PUBLISHING. Selamat berkarya.

Read More...

UMKO Publishing Percetakan Resmi Universitas Muhammadiyah Kotabumi

Perkembangan teknologi informasi saat ini sudah mencapai suatu perkembangan yang revolusioner sehingga mempengaruhi terhadap bentuk sumber informasi saat ini. Sejumlah pembaharuan terjadi, untuk itu tim Sentra Kekayaan Intelektual dan Publikasi Ilmiah (SKIPI) Universitas Muhammadiyah Kotabumi sebagai penyedia informasi dan publikasi harus bisa membuat suatu sistem yang ramah terhadap penggunanya dengan membuat sistem publikasi berbasis web dan juga cetak resmi dan terdaftar sehingga setiap karya tulis yang dipublikasikan melalui Umko Publishing (Penerbitan UMKO). Bagi penulis, kabar ini baiknya menjadi sebuah kabar yang menggembirakan, karena tidak perlu bingung lagi jika ingin menerbitkan karyanya.

ISBN sendiri memiliki arti sebagai International Standard Book Number adalah deretan angka 13 digit sebagai pemberi identifikasi unik secara internasional terhadap satu buku maupun produk seperti buku yang diterbitkan oleh penerbit buku. Setiap nomor memberikan identifikasi unik untuk setiap terbitan buku dari setiap penerbit, sehingga keunikan tersebut memungkinkan pemasaran produk yang lebih efisien bagi toko buku, perpustakaan, universitas maupun distributor. Pada awalnya ISBN ini terdiri dari 10 digit, namun sesuai dengan perkembangan penulisan buku dan teknologi, sejak tahun 2007 mulai diterapkan ISBN dengan 13 digit. Di mana perbedaan antara keduanya terletak pada struktur dari susunan angka di dalamnya yang menunjukkan kode unik buku yang diterbitkan. Pemberian ISBN tidak hanya digunakan untuk penerbitan buku cetak, tetapi juga untuk beberapa jenis penerbitan dalam bentuk elektronik. Meskipun demikian, tidak semua jenis penerbitan dapat diakomodari oleh ISBN.

Menurut Ka. Sentra Kekayaan Intelektual dan Publikasi Ilmiah (SKIPI) UMKO, Dewi Ratnaningsih, M.Pd. paling tidak ada 3 syarat utama bagi penulis yang ingin menerbikan karyanya melalui UMKO Publishing:

  1. Karya yang akan diterbitkan atau di-ISBN-kan merupakan karya orisinil milik penulis;
  2. Batas maksimal similarity index (plagiarisme) adalah 25%;
  3. Ketika proses pengusulan untuk ISBN, draf atau karya sudah dilampirkan secara lengkap.

Jika anda memiliki keahlian menulis buku dan ingin dibagikan ke masyarakat kenapa tidak untuk dicoba? Jangan ragu untuk kirim naskah anda ke UMKO PUBLISHING. Selamat berkarya.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs