Mastama Daring Universitas Muhammadiyah Kotabumi Tahun Akademik 2021
Pada Tahun Akademik 2021/2022 ini, Universitas Muhammadiyah Kotabumi menerima 382 Mahasiswa baru yang terbagi ke dalam beberapa fakultas.

Read More...

Mastama Daring Universitas Muhammadiyah Kotabumi Tahun Akademik 2021

Meskipun laju penambahan penderita Covid-19 di wilayah Lampung Utara sudah mulai menurun dan terkendali, namun pihak Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) tidak ingin mengambil resiko dengan mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang lebih dikenal sebagai Mastama di kalangan Universitas Muhammadiyah, secara langsung. Sehingga, pada hari ini pihak penyelenggara melaksanakan masa orientasi bagi mahasiswa baru tersebut secara daring melalui media Zoom Meeting dan juga kanal resmi Youtube milik Universitas Muhammadiyah Kotabumi. (Rabu, 15/9/2021).

Ketua Panitia Mastama, Windo Dicky Irawan, S.Pd., M.Pd, mengungkapkan pelaksanaan PKKMB tahun ini seluruhnya akan dilakukan secara daring, selama dua hari, yakni dimulai pada tanggal 15 – 16 September 2021.

Kegiatan PKKMB merupakan agenda wajib untuk diikuti seluruh mahasiswa baru UMKO tahun 2021 karena, melalui kegiatan ini, seluruh mahasiswa baru akan lebih mengenal lagi tempatnya belajarnya nanti, mulai dari akademik, keuangan, hingga organisasi pengembangan minat bakat yang ada.

Pada Tahun Akademik 2021/2022 ini, Universitas Muhammadiyah Kotabumi menerima 382 Mahasiswa baru yang terbagi ke dalam beberapa fakultas. Kegiatan Mahasiswa baru diawali dengan pembukaan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. Beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang mengikuti PKKMB tahun ini. Kegiatan PKKMB dilaksanakan selama 2 hari dengan run down acara sebagaimana terlampir di bawah ini.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs