Amalkan Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Mahasiswa Peserta KKN Mandiri Gelar Berbagai Lomba Keislaman
Perlombaan ini disambut dengan semangat para adik-adik peserta. Kegiatan lomba dan pembagian hadiah pun dapat dapat berjalan dengan lancar.

Read More...

Amalkan Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Mahasiswa Peserta KKN Mandiri Gelar Berbagai Lomba Keislaman

Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, termasuk salah satu daerah yang menjadi lokasi magang mahasiswa pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Magang merupakan suatu sarana bagi mahasiswa untuk menambah ilmu
pengetahuan dan mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dengan cara menerapkannya secara langsung ke lapangan. Setelah melaksanakan magang mahasiswa diharapkan dapat memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap diri sendiri maupun orang lain, mampu menguasai emosi dalam menjalani kehidupan dengan lingkungan umum dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur apakah kelak setelah lulus mampu terjun langsung dalam dunia pendidikan yang nyata.

Adanya pandemi covid-19 ini membuat berbagai aktifitas terjeda sementara atau dialihkan melalui kegiatan yang serba online dan dikerjakan di rumah masing-masing. Tentunya hal tersebut membuat anak merasa bosan, khususnya anak PAUD dan TK, apalagi dengan tugas rumah yang tidak terlalu banyak.

Melihat kondisi tersebut, tim KKN Mandiri yang terdiri dari Sela Fitri, Rini Agustina, Artika Maharani, Ghina, dan Anita S. Sobirin, berinisiatif mengadakan lomba mengusir kebosanan anak-anak namun juga bernilai keislaman dan semangat belajar. Kegiatan lomba tersebut, berlangsung pada hari Rabu, 15 September 2021 pukul 13.00 s.d selesai, dengan diikuti oleh anak-anak TPA di sekitar kelurahan Kota Alam. Keseluruhan peserta berjumlah 26 orang. Lomba ini terdiri dari 3 bagian, yaitu azan, hafalan juz 30 dan membaca serta menulis huruf hijaiah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar anak-anak dapat lebih mengisi waktu luangnya dengan hal yang bermanfaat dan mengusir kebosanan karena selama ini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, Perlombaan ini disambut dengan semangat para adik-adik peserta. Kegiatan lomba dan pembagian hadiah pun dapat dapat berjalan dengan lancar.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs