Penyambutan Pertukaran Mahasiswa PJJ, UMKO Kirim 8 Orang ke UNIM
Kegiatan lepas sambut ini, dihadiri oleh segenap jajaran manajemen dari pihak UMKO dan UNIM mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan FKIP, Ka Prodi PBSI dan segenap mahasiswa dari masing-masing perguruan tinggi.

Read More...

Penyambutan Pertukaran Mahasiswa PJJ, UMKO Kirim 8 Orang ke UNIM

Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Mahasiswa menyambut 16 mahasiswa dari Universitas Islam Majapahit (UNIM) Mojokerto untuk melaksanakan program pertukaran mahasiswa Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama satu semester, melalui pertemuan ruang zoom pada Jumat (28/9/2021).

Penyambutan ke-16 mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi di Pulau Jawa itu sekaligus melepas 8 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang akan bertukar kampus sementara dengan UNIM.

Penanggung jawab program ini, Dewi Ratnaningsih, M.Pd. mengatakan terdapat 8 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan 16 mahasiswa dari Universitas Islam Majapahit yang akan bertukan perkuliahan pada mata kuliah Semantik dan Analisis Wacana. Kegiatan akan berlangsung selama satu semester dan dilakukan dengan metode daring.

Kegiatan lepas sambut ini, dihadiri oleh segenap jajaran manajemen dari pihak UMKO dan UNIM mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan FKIP, Ka Prodi PBSI dan segenap mahasiswa dari masing-masing perguruan tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, kedua Rektor dari masing-masing perguruan tinggi saling mengenalkan kearifan lokal dan budaya yang menjadi kekhasan daerahnya. Hal ini menjadi pembuka yang sangat baik, karna tujuan dari kegiatan pertukaran mahasiswa peserta program PJJ ini tidak hanya saling mengikuti pembelajaran dengan kampus yang berbeda, namun lebih dari itu, yaitu juga menjadi langkah besar untuk saling mengenallkan budaya daerah masing-masing hingga lebih mengenal kekayaan budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia kita tercinta.

Ka Prodi PBSI dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Nurmei Ningsih, M.Pd. juga mengatakan bahwa penyambutan ini sangat baik. “Semoga kegiatan pertukaran mahasiswa ini berjalan dengan baik dari awal hingga akhir,” ungkapnya.

Mahasiswa, lanjut dia, mendapatkan ilmu serta pembelajaran lainnya dengan kultur yang berbeda. “Kami tahu Lampung sangat indah dari pariwisatanya dan ingin juga dapat berkunjung ke sana (UNIM),” kata dia.

Sementara, salah satu perwakilan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, mengatakan kegiatan ini merupakan program yang baik dan dapat memberikan dampak lingkungan, individu ataupun kelompok.

“Saya berharap program pertukaran mahasiswa PJJ ini dapat memberikan nilai-nilai yang lebih sebagai warganegara. Karena dengan kegiatan ini, mahasiswa dapat menambah pergaulan dan pertemanan,” ucapnya.

Kegiatan pisah sambut ini, ditutup dengan bimbingan teknis mengenai pelaksanaan kegiatan kedepannya oleh pihak Universitas Islam Majapahit.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs