Sosialisasi dan Bimtek Penggunaan Email dan LMS bagi Mahasiswa
Harapannya agar civitas akademika UMKO mampu mengadaptasi model pembelajaran daring sehingga mampu beradaptasi dengan cepat dan tepat.

Read More...

Sosialisasi dan Bimtek Penggunaan Email dan LMS bagi Mahasiswa

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan tekhnologi digital mampu memberikan perubahan yang cukup signifikan dalam berbagai sektor kehidupan. Selain bidang komunikasi dan hiburan, salah satu contoh nyata bisa kita temukan dalam dunia pendidikan.

Jika sebelumnya kelas-kelas pelatihan harus dilakukan langsung, maka kini para pelajar bisa melakukan secara mobile dimana saja melalui Learning Management System atau biasa disingkat LMS.

LMS adalah aktivitas e-learning yang kini mulai lazim digunakan oleh universitas maupun perusahaan. Kendati demikian, secara umum Learning Management System adalah istilah dalam dunia tekhnologi yang dikembangkan khusus untuk mengelola sistem pembelajaran online/digital. Karena sifatnya yang sudah full online, maka proses pendaftaran, distribusi materi pembelajaran, pembayaran, hingga bentuk kolaborasi antar pelajar dan pendidik sepenuhnya dilakukan via perangkat komputer.

Manfaat menggunakan Learning Management System mampu memungkinkan pengguna untuk merencanakan pembelajaran dan membuat laporan dengan mudah, cepat, dan lebih praktis dibandingkan sistem pembelajaran konvensional.

Pada hari Kamis, tanggal 14 Oktober 2021 secara daring, Universitas Muhammadiyah Kotabumi telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis penggunaan e-mail kampus dan program Learning Management System (LMS) bagi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), dimana pada hari sebelumnya (Rabu, 13/10/2021) telah dilaksanakan juga sosialisasi dan bimbingan teknis bagi dosen.

Bentuk kegiatan adalah sosialisasi penggunaan/pengaplikasian program LMS yang disampaikan oleh kepala bagian IT Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Hartono, dan juga dosen dari Fakultas Sistem dan Teknologi UMKO, Khusnul Khotimah. Tujuan kegiatan adalah untuk memperkenalkan lebih lanjut mengenai tata cara maupun isi dari konten yang akan diberikan kepada pengguna baik mahasiswa maupun dosen.

Sosialisasi dilakukan sebagai upaya kampus dalam meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Harapannya agar civitas akademika UMKO mampu mengadaptasi model pembelajaran daring sehingga mampu beradaptasi dengan cepat dan tepat.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs