Optimalisasi Sosialisasi OPAC dan Pendaftaran dan Submit artikel OJS
Kegitatan ini, masih merupakan dalam rangkaian kegiatan Optimalisasi Produktivitas, Layanan, dan Inovasi Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang telah dimulai dilaksanakan dari Rabu pekan lalu.

Read More...

Optimalisasi Sosialisasi OPAC dan Pendaftaran dan Submit artikel OJS

Dalam upaya peningkatan kegiatan kualitas penulisan publikasi ilmiah pada jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menggelar Bimbingan Teknis Manajemen Referensi serta Sosialisasi Pendaftaran dan Submit Artikel Mahasiswa, 20 Oktober 2021 melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara live via youtube UMKO TV.

Kegitatan ini, masih merupakan dalam rangkaian kegiatan Optimalisasi Produktivitas, Layanan, dan Inovasi Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang telah dimulai dilaksanakan dari Rabu pekan lalu.

Pada kegiatan tersebut terdapat dua orang Narasumber, Kepala Sentra Kekayaan Intelektual dan Publikasi Ilmiah UMKO, Dewi Ratnaningsih, M.Pd. dan Kepala Perpustakaan UMKO, Dian Rifia Syaifuddin, M.IP. Pada kesempatan tersebut bimtek membahas tentang urgensi riset, mencari referensi artikel ilmiah serta pemanfaatan reference management tools (Mendeley) mulai dari penggunaan fitur-fitur untuk keperluan sitasi (citation), daftar referensi (bibliography) dan kelebihan serta kekurangan masing tools. Selain itu juga, dijelaskan mengenai pendaftaran atau pembuatan akun jurnal mahasiswa bagi seluruh peserta kegiatan yang mana mereka adalah mahasiswa aktif di Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Selain mendapatkan materi dari narasumber, peserta juga langsung mendapatkan coaching dan bimbingan/praktek langsung mencari artikel ilmiah dari berbagai database, mesin pengindeks, pendaftaran hingga submit artikel mahasiswa, dan juga seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat dari panitia penyelenggara.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs