Pelatihan pemilihan media pembelajaran bagi guru-guru SMPIT Insan Mulia Lampung Utara
Harapannya, program pelatihan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat (guru) di lingkup SMPIT Insan Mulia Lampung Utara dalam rangka peningkatan kualitas guru-guru di sana.

Read More...

Pelatihan pemilihan media pembelajaran bagi guru-guru SMPIT Insan Mulia Lampung Utara

Salah satu dampak positif dari pandemi terhadap pendidikan adalah learning innovation dimana guru di tuntut untuk berinovasi dalam mengemas pembelajaran dengan jarak jauh. Salah satunya inovasi media pembelajaran yang dapat mempermudah siswa dalam belajar. Namun selama ini, guru membuat media pembelajaran tanpa mengikuti prosedur pemilihan media pembalajaran.

Kebutuhan akan peningkatan kualitas guru-guru merupakan hal yang wajib dilakukan untuk itu, tim pengabdian pada masyarakat dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), diketuai oleh Fhela Ventoria Ningrum, M.Pd. dan beranggotakan Venty Meilasari, M.Pd. serta beberapa orang mahasiswa berinisiatif untuk meningkatkan keterampilan guru-guru terutama dalam pemilihan media pembelajaran berbasis teknologi informasi. Tujuannya terjadi peningkatan proses dan hasil pembelajaran yang berkualitas di sekolah. Tim pelaksana pengabdian kepada masyarakat melakukan sosialisasi dan pendampingan dalam kegiatan peningkatan keterampilan guru-guru SMPIT Insan Mulia Lampung Utara dalam hal pemilihan media pembelajaran berbasis teknologi informasi.Guru secara berkelompok menelaah tujuan pembelajaran, dan telaah materi ajar yang merupakan bagian dari prosedur pemilihan media pembalajaran.

Dalam Pelaksanaannya, guru secara berkelompok membuat  media video tutorial dengan menggunakan pen tablet, media berbantu aplikasi Cabri 3D,  dan Media mobile learning menggunakan Smart Apps Creator, kemudian Tim dan para guru mereview media pembelajaran yang telah dibuat menggunakan matriks kemampuan media pembelajaran

Harapannya, program pelatihan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat (guru) di lingkup SMPIT Insan Mulia Lampung Utara dalam rangka peningkatan kualitas guru-guru di sana, khususnya dalam pemilihan media pembelajaran berbasis teknologi informasi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021, dengan durasi Kegiatan selama 9 jam atau mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 wib.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs