Penandatanganan MoU UMKO dengan Majelis Dikdasmen PWM Lampung
Rabu, tanggal 24 November 2021 dilakukan penandatanganan MoU antara Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung atau disingkat Majelis Dikdasmen PWM Lampung.

Read More...

Penandatanganan MoU UMKO dengan Majelis Dikdasmen PWM Lampung

Bertempat di ruang rapat Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) pada hari ini, Rabu, tanggal 24 November 2021 dilakukan penandatanganan MoU antara Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung atau disingkat Majelis Dikdasmen PWM Lampung dalam hal kerjasama bidang Catur Dharma Pendidikan, yaitu: Pendidikan dan pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan penguatan al-Islam Kemuhammadiyahan.

Selain kegiatan penandatanganan kerjasama, pada hari itu, Majelis Dikdasmen PWM Lampung yang diwakili langsung oleh Prof Dr. H. Undang Rosidin, M.Pd. selaku ketua Majelis Dikdasmen PWM Lampung menyampaikan pesan terkait perkembangan dan pengembangan pendidikan dasar khususnya di sekolah-sekolah amal usaha Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Beliau berpesan agar sesama penggerak dan agent of change untuk dapat terus bersinergi dengan sekolah-sekolah Muhammadiyah mengembangkan kualitas pendidikan melalui kerjasama yang saling menguntungkan seluruh pihak, bisa melalui penelitian dosen atau memberikan beasiswa untuk seluruh alumni sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa Universitas Muhammadiyah Kotabumi juga sudah menyiapkan beasiswa jalur persyarikatan Muhammadiyah yang terbagi menjadi dua jenis, yakni beasiswa Amanah dan beasiswa Alumni sekolah Muhammadiyah. Hal itu tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial Universitas Muhammadiyah Kotabumi terhadap seluruh masyarakat, sekaligus wujud berpartisipasi mencerdaskan bangsa, mengentaskan kemiskinan serta turut andil dalam mencegah ketertinggalan pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Irawan Suprapto, M.Pd. Dekan FKIP UMKO, Dr. Badawi, M.Pd. dan beberapa dosen yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs