Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) Ditjen Diktiristek kembali dibuka untuk batch VIII!
Pendaftaran program PKL (praktek kerja lapangan) yang diadakan oleh Ditjen Diktiristek kembali dibuka untuk batch VIII sejak 30 November lalu.

Read More...

Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) Ditjen Diktiristek kembali dibuka untuk batch VIII!

Pendaftaran program PKL (praktek kerja lapangan) yang diadakan oleh Ditjen Diktiristek kembali dibuka untuk batch VIII sejak 30 November lalu.

Melalui akun instagram Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Tekonologi @ditjen.dikti, Humas Ditjen Diktiristek menyebutkan bahwa kesempatan ini akan diberikan kepada mahasiswa dari Perguruan Tinggi untuk merasakan magang untuk berbagai posisi di tim humas dan kerja sama.

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman baru dan mengasah keterampilan di lingkungan pemerintahan, segera persiapkan diri untuk menjadi bagian dari program PKL batch VIII periode Januari – Maret 2022.

Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai posisi, syarat, dan ketentuan serta waktu pendaftaran, dilansir dari akun instagram @ditjen.dikti :

Persyaratan umum

  1. Merupakan mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di bawah kemendikbudristek.
  2. Memiliki mata kuliah wajib untuk mengikuti program PKL atau magang dari perguruan tinggi masing – masing sebagai salah satu persyaratan untuk kelulusan.
  3. Menguasai program dan isu terkini seputar pendidikan tinggi.
  4. Dapat bekerja secara individu ataupun dalam tim.
  5. Diutamakan memiliki alat kerja pribadi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
  6. Diutamakan berdomisili di area Jabodetabek dan siap datang ke kantor minimal 2 kali seminggu selama periode magang.

Persyaratan Administratif

  • Surat pengantar yang ditandatangani oleh Pimpinan Perguruan Tinggi dan ditujukan kepada Sekretaris Ditjen Diktiristek dan Kemendikbudristek dengan menyertakan posisi magang yang dilamar.
  • Kartu tanda mahasiswa dan kartu rencana studi yang melampirkan mata kuliah magang/PKL/job training/dll.
  • CV yang memuat pas foto terbaru serta portfolio sesuai dengan bidang yang dilamar dalam format PDF atau link untuk video atau animasi.
  • Surat ketersediaan diri untuk mengikuti program magang hingga selesai dan menjalankan semua tugas dengan baik yang ditandatangani di atas materai.

Formasi dan persyaratan

Social media specialist

  • Memliki pengalaman mengelola sosial media seperti membuat content plan atau editorial plan, copy content, dan caption.
  • Menguasai bahasa indonesia berdasarkan PUEBI yang baik dan benar
  • Komunikatif, kreatif, dan inovatif dalam mengelola media sosial.
  • Menguasai berbagai pengelolaan media sosial.

Perancang grafis

  • Menguasai berbagai program desain diutamakan Adobe Ilustrator, Corel Draw, Photoshop, dll.
  • Dapat membuat aset grafis dan membangun brand identity yang baik dari setiap rancangan grafis yang dihasilkan.

Videografer dan motion

  • Menguasai aplikasi pengeditan video seperti Adobe Premier, After Effect, dll.
  • Memiliki pengalaman pada bidang relevan.
  • Meguasai teknik – teknik dasar videografi dan fotografi.

Hubungan masyarakat

  • Memiliki pengalaman dan mampu menulis siaran pers dan berita dengan baik.
  • Menguasai kemampuan media monitoring, perencanaan komunikasi, dan evaluasi komunikasi.

Kerja sama    

  • Merupakan mahasiswa dari program studi hubungan internasonal, sastra inggris, atau sejenisnya.
  • Aktif dan menguasai bahasa inggris baik lisan maupun tulisan serta dapat melampirkan sertifikat TOEFL/IELTS bagi yang memiliki.
  • Tertarik pada isu pendidikan dan kerja sama domestik dan isternasional.

Berkas persyaratan administratif dikirim melalui surel ke alamat [email protected] dengan CC kepada [email protected] dan [email protected].

Kemudian, untuk bagian subjek diisi dengan nama posisi yang dilamar.

Tenggat waktu pengiriman berkas adalah 11 desember 2021 pukul 23.59.

Sumber: https://www.ayoindonesia.com/pendidikan/ dan @ditjen.dikti

Managed & Maintenanced by ArtonLabs