Berminat Ikut Program Bangkit, Ketahui Apa Saja Manfaatnya
Semua manfaat ini, gratis. Kamu bisa meraihnya dengan jadi peserta Bangkit 2022.

Read More...

Berminat Ikut Program Bangkit, Ketahui Apa Saja Manfaatnya

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi bersama Google, GoTo dan Traveloka berkomitmen untuk menyelenggarakan program Bangun Kualitas Manusia Indonesia atau disebut Bangkit. Sebuah program pembinaan 3.000 talenta digital terampil yang sejalan dengan program Presiden tentang penyiapan sembilan juta talenta digital terampil pada 2030.

Program bangkit selaras dengan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, utamanya terkait konsep kegiatan belajar mahasiswa. Sehingga, dengan mengikuti program ini, dapat diakui sebagai kegiatan belajar mahasiswa yang setara sampai dengan 20 Satuan Kredit Semester (SKS).

Selain itu, ada beberapa manfaat lainnya jika mahasiswa mengikuti kegiatan ini, diantaranya, setelah mengikuti program ini, seperti kompetensi berupa hard skill dan soft skill, kesempatan untuk mengaplikasikan ilmunya ke masyarakat, kesempatan untuk berinteraksi dengan para praktisi industri, juga seperti yang telah disebutkan diatas, yaitu konversi sks hingga 20 sks, serta mendapatkan transkrip dan sertifikat.

Bangkit merupakan program pendidikan untuk mempersiapkan high caliber technical talent untuk perusahaan teknologi di Indonesia dan startups yang dibangun oleh Google. Bangkit terasosiasi dengan program Kampus Merdeka yang saat ini hanya dibuka bagi beberapa kampus mitra Bangkit.

Persyaratan bagi mahasiswa untuk dapat mengikuti program ini adalah:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Mahasiswa D4/S1 berstatus aktif.
  3. Berasal dari Universitas yang terdaftar di PDDikti.
  4. Saat ini sedang menempuh atau menyelesaikan semester 5.
  5. Berasal dari jurusan apapun kecuali Kluster Medika.
  6. Belum dinyatakan lulus dari universitas per Juli 2022 mendatang.

Semua manfaat ini, gratis. Kamu bisa meraihnya dengan jadi peserta Bangkit 2022.

Segera daftarkan diri di g.co/bangkit!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs