Monitoring dan Evaluasi Program Magang DUDI oleh Dekan FKIP dan Timlak
Menurut ketua Tim Pelaksana Program Magang DUDI - PKKM, Elis Susanti, M.Pd. kegiatan Magang DUDI adalah salah satu jalan bagi mahasiswa untuk mencapai cita-citanya.

Read More...

Monitoring dan Evaluasi Program Magang DUDI oleh Dekan FKIP dan Timlak

Dalam rangka monitoring dan evaluasi mahasiswa magang Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) Program PKKM, pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) yang terdiri dari Dekan, Dr. Badawi, M.Pd, Wakil Dekan FKIP, Elis Susanti, M.Pd. dan Tim Pelaksana Program Magang DUDI – PKKM, hari ini (Selasa, 18/1/2022).

Rombongan berkunjung lokasi magang industri ke bank Muamalat cabang Kotabumi, KPP Pratama Kotabumi, dan Indonesian TV News. Di bank Muamalat, tim disambut langsung oleh pimpinan cabang yakni bapak Azwar, di KPP Pratama, disambut oleh ibu Diana (kepala bagian pelayanan) dan ibu Chandra (kepala bagian umum), dan Di Indonesian TV news, disambut oleh pimpinan ITN (bapak Agus).

Para mahasiswa peserta kegiatan magang DUDI ini mendapatkan pengalaman berharga yang tidak didapatkan dalam kelas selama perkuliahan, seperti pengalaman kerja langsung guna mengembangkan keterampilan untuk dapat bersaing di masa mendatang, memperluas jaringan profesional, serta mendapatkan referensi kerja.

Menurut ketua Tim Pelaksana Program Magang DUDI – PKKM, Elis Susanti, M.Pd. kegiatan Magang DUDI adalah salah satu jalan bagi mahasiswa untuk mencapai cita-citanya.

“Banyak dari  mahasiswa kita awalnya magang kemudian di angkat menjadi pegawai tetap di perusahaan tersebut. Kualitas kerja mereka sudah bisa dinilai oleh pihak perusahaan selama mereka Magang” Jelasnya.

Menurutnya dengan kegiatan Monitoring ini Kinerja Mahasiswa peserta Magang DUDI UMKO bisa lebih terpantau. Kegiatan Magang DUDI ini sendiri dilaksanakan selama 6 bulan dengan mengkorversi hingga 20 SKS yang terbagi menjadi dua lokasi, yakni 4 bulan pertama mahasiswa magang di sekolah, dan 2 bulan sisanya, mahasiswa melakukan magang di industri.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs