Dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lolos Seleksi DPL Kampus Mengajar Angkatan 3
Prestasi yang diraih UMKO pada Tahun ini adalah sebanyak 9 Dosen UMKO lolos seleksi Nasional menjadi DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) program kampus mengajar angkatan 3 Tahun 2022, dan sebanyak 24 mahasiswa turut lolos sebagai peserta dari kegiatan ini.

Read More...

Dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lolos Seleksi DPL Kampus Mengajar Angkatan 3

Pengumuman hasil tes dalam seleksi peserta Kampus Mengajar Angkatan 3 sudah dirilis oleh tim Kemendikbudristek, mulai hari ini, Senin (17/1/2022) lalu. Hasil seleksi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) di Kampus Mengajar Angkatan 3 juga sudah bisa dicek sejak hari itu. Informasi kelulusan peserta Kampus Mengajar Angkatan 3 dan DPL disampaikan oleh panitia seleksi melalui pesan di email milik masing-masing pendaftar yang dinyatakan lolos tes.

Kabar membanggakan datang dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), setidaknya ada 9 dosen dari UMKO yang berhasil lolos seleksi Nasional sebagai dosen pembimbing lapangan Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022.

Selain kabar tersebut, hal yang tak kalah membanggakan juga adalah 24 mahasiswa UMKO juga turut lolos seleksi dan tercatat sebagai peserta Kampus Mengajar Angkatan 3 ini.

Program Kampus Mengajar adalah program yang diluncurkan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan dalam mendukung kampus Merdeka dalam kebijakan Merdeka Belajar.

Sebelumnya kegiatan seleksi kampus mengajar juga ditujukan untuk mahasiswa seluruh indonesia yang sudah menempuh paling sedikit 5 semester di kampusnya untuk menjadi duta mengajar di sekolah-sekolah dasar dan menengah seluruh Indonesia yang masih terakreditasi C dan berstatus 3 T (terdepan, terluar, dan tertinggal).

Kemudian Seleksi Nasional juga ditujukan untuk seluruh peserta baik dosen maupun mahasiswa di seluruh Indonesia untuk menjadi bagian dari Kampus Mengajar Angkatan 3 ini.

Prestasi yang diraih UMKO pada Tahun ini adalah sebanyak 9 Dosen UMKO lolos seleksi Nasional menjadi DPL  (Dosen Pembimbing Lapangan) program kampus mengajar angkatan 3 Tahun 2022, dan sebanyak 24 mahasiswa turut lolos sebagai peserta dari kegiatan ini.

DPL ini nantinya akan membimbing mahasiswa peserta kampus mengajar yang berasal dari seluruh indonesia yang ditempatkan diseluruh sekolah-sekolah dasar di Indonesia.

Dosen yang lolos seleksi ini akan menjadi suatu capaian recognisi kegiatan Dosen di luar kampus yang tentunya ini sejalan dengan amanat kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan indikator kinerjanya utama kemendikbudristek dalam hal recognisi Dosen diluar kampus.

Daftar Dosen yang lolos seleksi dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, adalah sebagai berikut:

  1. Yulina, S.Kom., MMSI., dari Prodi Sitem dan Teknologi Informasi;
  2. Karsoni Berta Dinata, S.Pd., M.Pd. dari Prodi Pendidikan Matematika;
  3. Windo Dicky Irawan, S.Pd., M.Pd. dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia;
  4. Khusnul Khotimah, S.Kom., M.T.I., dari Prodi Sistem dan Teknologi Informasi;
  5. Darwanto, S.Pd., M.Pd., dari Prodi Pendidikan Matematika;
  6. Junaidi, S.Pd.I., M.Ag., dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris;
  7. Dra. Masitoh, M.Pd., dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia;
  8. Dewi Sartipa, S.Pd., M.Pd. B.I., dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris;
  9. Elis Susanti, S.Pd., M.Pd., dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.
Managed & Maintenanced by ArtonLabs