Pembekalan Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022
Program Kampus Mengajar (KM) telah dibuka kembali. Kampus Mengajar Angkatan 3 ini memberi kesempatan kepada 30.000 mahasiswa D3, D4/Sarjana Terapan, dan Sarjana serta kepada 6.600 dosen pembimbing lapangan. Kesempatan tersebut dibuka kepada mahasiswa dan dosen dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta dalam lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Program Kampus Mengajar

Read More...

Pembekalan Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Program Kampus Mengajar (KM) telah dibuka kembali. Kampus Mengajar Angkatan 3 ini memberi kesempatan kepada 30.000 mahasiswa D3, D4/Sarjana Terapan, dan Sarjana serta kepada 6.600 dosen pembimbing lapangan.

Kesempatan tersebut dibuka kepada mahasiswa dan dosen dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta dalam lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Program Kampus Mengajar sendiri merupakan bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Pada program ini, mahasiswa akan ditempatkan di Sekolah Dasar (SD) di seluruh Indonesia dan membantu proses belajar-mengajar di sekolah yang ditempatinya.

Dalam rangka pengembangan diri mahasiswa Kampus Merdeka dan tindak lanjut dari lolosnya Mahasiswa dari program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Pembekalan secara daring melalui zoom meeting dan Live Youtube, pada Senin (24/1/2022).

Melalui program ini, peserta Kampus Mengajar dapat membangun kepercayaan dengan murid, guru, dan satuan pendidikan lainnya serta membangun rasa peduli terhadap kebutuhan pembelajaran para murid.

Seluruh mahasiswa kegiatan pembekalan Kampus Mengajar angkatan 3 pada hari ini, akan mendapatkan dua materi, yakni:

  1. Pesan Penugasan oleh Dirjen Diktiristek
  2. Program Kampus Mengajar

Setelah melalui pembekalan, mahasiswa yang terpilih dalam program Kampus Mengajar ini akan diberikan penugasan terhitung sejak 10 Januari 2022 hingga Juni 2022. Penarikan hingga masa bakti selesai akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022.

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) juga, menjadi salah satu perguruan tinggi yang terlibat dalam program Kampus Mengajar angkatan 3 ini, berhasil mengirimkan 24 mahasiswanya untuk dapat terlibat langsung baik sebagai peserta, maupun 9 orang dosennya sebagai DPL.

Bagi mahasiswa peserta pembekalan Kampus Mengajar yang tidak bisa memasuki link Zoom yang disediakan, tidak perlu khawatir, karena Ditjen Dikti juga menyiarkan kegiatan secara langsung melalui kanal Youtube resmi milik Ditjen Dikti, atau menggunakan tautan di bawah ini:

Managed & Maintenanced by ArtonLabs