Penarikan Mahasiswa Peserta Magang DUDI 2021 PKKM di Industri
Selama kegiatan Magang DUDI yang secara keseluruhan ini dilaksanakan selama 6 bulan ini, selanjutnya dibagi menjadi 2 kegiatan, yakni magang pertama menghabiskan waktu selama 4 bulan dilakukan di sekolah, dan sisa 2 bulan selanjutnya dihabiskan di industri/perusahaan.

Read More...

Penarikan Mahasiswa Peserta Magang DUDI 2021 PKKM di Industri

Mulai Senin, 31 Januari 2022 lalu, penarikan mahasiswa peserta Magang DUDI PKKM Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) di Industri mulai dilakukan. Kegiatan penarikan ini dilakukan secara berangsur menyesuaikan kelonggaran waktu atau jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya antara Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan lokasi mitra magang DUDI.

Kegiatan magang DUDI PKKM 2021 di Industri yang telah berlangsung selama kurang lebih 2 bulan yang dimulai semenjak pelepasan peserta pada 13 Desember 2021 lalu. Kegiatan magang PKKM merupakan kegiatan kolaborasi lintas sektor dari Pemerintah Pusat melalui KEMDIKBUDRISTEK (Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi).

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Selama kegiatan Magang DUDI yang secara keseluruhan ini dilaksanakan selama 6 bulan ini, selanjutnya dibagi menjadi 2 kegiatan, yakni magang pertama menghabiskan waktu selama 4 bulan dilakukan di sekolah, dan sisa 2 bulan selanjutnya dihabiskan di industri/perusahaan. Dalam hal ini, kegiatan di industri merupakan kegiatan akhir atau puncak dari keseluruhan kegiatan magang DUDI.

Mitra magang DUDI di Industri diantaranya: Bank Muamalat, KPP Pratama Kotabumi, Indonesian Television News (ITN), dan Radio BASUMA. Kegiatan penarikan dilakukan langsung oleh Dosen Pembimbing lapangan (DPL) masing-masing kelompok mahasiswa.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs