Pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring Prodi PGSD UMKO
Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melaksanakan asesmen lapangan secara daring terhadap program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi

Read More...

Pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring Prodi PGSD UMKO

Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melaksanakan asesmen lapangan secara daring terhadap program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dengan Dr. Hj. Ocih Setasih, M.Pd. dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Dr. Hasyim Asy’ari, M.Pd. dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah yang dilaksanakan hari ini, Jumat, 18 – 19 Februari 2022.

Dalam keadaan normal, kegiatan asesmen lapangan dilakukan oleh asesor dengan mengunjungi lokasi Perguruan Tinggi (face to face mode) dengan jadwal dan agenda kegiatan sesuai dengan ketentuan instrumen akreditasi yang digunakan. Namun demikian, terhitung sejak Maret 2019 kunjungan ke Perguruan Tinggi tidak dapat dilakukan maka Dewan Eksekutif BAN-PT mengambil langkah untuk melaksanakan asesmen lapangan secara daring. Langkah ini ditempuh, dikarenakan kunjungan Asesor BAN-PT ke Perguruan Tinggi tidak dapat dilakukan selama masa pandemi Corona Virus Disease – 2019 (COVID-19).

Kegiatan Hari pertama AL dimulai dengan pembukaan berisi sambutan dari Pimpinan Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. kemudian Dekan FKIP UMKO yang disampaikan oleh Dr. Badawi, M.Pd. Kegiatan AL dilanjutkan dengan sesi bersama Pimpinan Unit Pengelola Program Studi, Mitra, stake holder dan pengguna lulusan.

Hari kedua AL direncanakan akan diisi dengan tur kampus, wawancara dengan dosen dan tenaga kependidikan. Selanjutnya asesor melakukan kerja mandiri untuk merangkum keterangan hasil verifikasi dari semua pihak dan memberikan feedback atas seluruh rangkaian asesmen selama 2 hari ini.

Kegiatan asesmen lapangan program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada tanggal 18 – 19 Februari 2022.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs