Mahasiswa UMKO Menjadi Finalis Duta Bahasa Provinsi Lampung 2022
Riah merupakan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Selain berhasil lolos dalam ajang ini, Riah juga diketahui memiliki banyak prestasi dan pengalaman organisasi.

Read More...

Mahasiswa UMKO Menjadi Finalis Duta Bahasa Provinsi Lampung 2022

Sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Lampung Utara, Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) tidak hanya mengejar prestasi akademik semata. Salah satunya mengikuti Duta Bahasa Provinsi Lampung 2022. Salah satu mahasiswa terbaik Universitas Muhammadiyah Kotabumi berhasil menjadi finalis Duta Bahasa Provinsi Lampung 2022. Ia adalah Riah Khoirul Annisa. Riah dikatakan akan bersaing ketat dengan total 24 finalis Duta Bahasa Provinsi Lampung lainnya.

Riah merupakan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Selain berhasil lolos dalam ajang ini, Riah juga diketahui memiliki banyak prestasi dan pengalaman organisasi, antara lain:

  • Asisten Pelatih Sanggar Teater Komunitas Akasia SMAN 1 Abung Semuli;
  • Pegiat Rumah Baca Api Literasi;
  • Sekretaris bidang sosial dan Pemberdayaan Masyarakat IMM FKIP UMKO;
  • Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) 2021.

Sebagai mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kemampuan public speaking memang sangat diperlukan, hal ini dibuktikan oleh Riah dengan berhasil lolos dalam semua tahapan awal hingga akhirnya menjadi salah satu finalis duta bahasa Lampung 2022.

Selain itu, sebagai calon guru, hal wajib lainnya adalah dengan berkontribusi langsung untuk mengedukasi dan mengingatkan masyarakat agar mengutamakan penggunaan bahasa Indonesia, melestarikan bahasa daerah, dan tidak lupa mempelajari bahasa asing.

Penasaran kenapa banyak mahasiswa berprestasi dari UMKO?

Ayoooo Segera daftarkan diri kamu menjadi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi!

Untuk Pendaftaran dan mengetahui info lebih lanjut kunjungi website kami: umko.ac.id atau pmb.umko.ac.id

Managed & Maintenanced by ArtonLabs