Jaring Dosen Baru, Jajaran Pimpinan Wawancarai 3 Peserta Calon Dosen UMKO
Jajaran pimpinan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menggelar wawancara kepada 3 peserta Calon Dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Read More...

Jaring Dosen Baru, Jajaran Pimpinan Wawancarai 3 Peserta Calon Dosen UMKO

Jajaran pimpinan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menggelar wawancara kepada 3 peserta Calon Dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Wawancara dilakukan menggunakan 2 metode berbeda, yakin secara daring melalui Zoom, dan juga secara luring di ruang rapat Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Rabu, 9 Maret 2022.

Ke-3 peserta tersebut merupakan peserta yang lolos pada tahapan seleksi berkas dan dimana berkas yang masuk merupakan persyaratan awal untuk dapat menjadi tenaga pengajar di Universitas Muhammadiyah Kotabumi, dan juga harus memiliki jenjang pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dilamar.

Wawancara berjalan tertutup dimana masing-masing peserta mendapatkan undangan ID Zoom yang disampaikan melalui kontak/email personal masing-masing, dan dilakukan secara terpisah dan bergiliran.

Wawancara ini dilakukan langsung jajaran pimpinan di lingkungan UMKO, dengan dilaksanakan secara langsung diantaranya oleh Wakil Rektor 2, Dr. Irawan Suprapto, M.Pd., Ketua PPPAIK, Salis M Abduh, S.H., M.H., Dekan FKIP UMKO, Dr. Badawi, M.Pd., dan juga Dekan FPP, Ratih Handayani, S.Pd., M.Pd.

Pada wawancara tersebut, peserta menerima pertanyaan perihal komitmen, pengalaman kerja, prinsip kerja, rekam jejak publikasi, dan target kerja saat sudah diterima menjadi Dosen di Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tersebut dinilai penting bagi pewawancara untuk mengetahui arah pandangan para peserta sehingga pewawancara dapat menyeleksi dengan tepat.

Sebelumnya, UMKO juga sudah pernah menyelenggarakan model seleksi wawancara secara Daring. Model ini dinilai efektif dan efisien sehingga Universitas Muhammadiyah Kotabumi memiliki cakupan lebih luas untuk menjaring calon pegawainya. Melalui model ini, juga mempermudah dan mempercepat kinerja sehingga menguntungkan baik bagi pihak UMKO maupun peserta seleksi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs