Forum Belajar dan Berbagi Dosen MKWK oleh Ditjen Dikti
Mari saling belajar dan berbagi bersama untuk mengemas perkuliahan yang menarik dan bermakna bagi mahasiswa.

Read More...

Forum Belajar dan Berbagi Dosen MKWK oleh Ditjen Dikti

Sejak dikeluarkannya Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 84/E/KPT/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum Pendidikan Tinggi (MKWK), Dirjen Pendidikan terus mengadakan sosialisasi mengenai kebijakan ini. Melalui MKWK, Dirjen Pendidikan menaruh harapan kepada seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk menyiapkan dan menerapkannya dengan baik.

Perlu diketahui, MKWK atau Mata Kuliah Wajib Kurikulum merupakan mata kuliah yang penting bagi pengembangan karakter, nilai keIndonesian dan keterampilan sosial mahasiswa sebagai pemimpin masa depan. Oleh karena itu, perlu dikemas dengan kreatif.

Adanya kebijakan MKWK sangat cocok bila dilakukan secara bersamaan dengan penerapan program Merdeka Belajar-Kelas Merdeka. Program MBKM sendiri memiliki 9 program unggulan yang bisa  yang sudah dicanangkan yaitu pertukaran mahasiswa, magang, mengajar di sekolah, penelitian, membangun desa, studi/proyek mandiri, kewirausahan, proyek kemanusiaan, dan bela negara keduanya sangat membantu mahasiswa untuk berproses dan mengasah kemampuan mereka.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengadakan Forum Belajar dan Berbagi Dosen Mata Kuliah Wajib Kurikulum secara daring dengan tema “Strategi Mengemas Perkuliahan yang Menyenangkan dan Bermakna.”

Kegiatan ini dilaksanakan dalam jaringan menggunakan aplikasi Zoom dengan tautan: bit.ly/ForumBerbagiMKWK dan Passcode: dikti2022, pada Jumat (8/4/2022) pukul 13.30 – 15.00 WIB.

Kegiatan ini ditujukan untuk para dosen pengampu mata kuliah wajib kurikulum (Kewarganegaraan, Pancasila, Agama, Bahasa Indonesia), mari saling belajar dan berbagi bersama untuk mengemas perkuliahan yang menarik dan bermakna bagi mahasiswa.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs