Kabag IT UMKO Lakukan Kolaborasi Penelitian Serangan Siber dengan Kaprodi S-2 MTI IBI Darmajaya
Kepala Bagian IT Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Hartono, berkolaborasi dengan Kaprodi S2 MTI IBI Darmajaya, Joko Triloka, dalam pendanaan penelitian program kompetitif nasional dan penugasan di perguruan tinggi tahun anggaran 2022 tahap pertama.

Read More...

Kabag IT UMKO Lakukan Kolaborasi Penelitian Serangan Siber dengan Kaprodi S-2 MTI IBI Darmajaya

Kepala Bagian IT Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Hartono, berkolaborasi dengan Kaprodi S2 MTI IBI Darmajaya, Joko Triloka, S.Kom., M.T., Ph.D, dalam pendanaan penelitian program kompetitif nasional dan penugasan di perguruan tinggi tahun anggaran 2022.

Hartono dan Joko Triloka, S.Kom., M.T., Ph.D berkolaborasi dalam kegiatan dengan skema Penelitian Pascasarjana Penelitian Tesis Magister (PPS-PTM). Skema penelitian pascasarjana merupakan skema penelitian yang dilakukan oleh dosen Magister. Penelitian ini dilakukan oleh dosen yang dalam timnya terdiri dari minimal 1 dosen baru dan 1 mahasiswa Magister (S2). Tujuan dari penelitian pascasarjana magister sendiri adalah untuk meningkatkan produktivitas penelitian program pascasarjana.

Judul penelitian yang diusulkan dalam skema PPS-PTM ini berjudul Deteksi dan Mitigasi Cyber Attack pada Multi-websites Menggunakan Metode Machine Learning dan Multi-layer Security. Penelitian ini nantinya akan menghasilkan metode deteksi dan mitigasi guna mengatasi serangan siber, mengingat jumlah serangan siber yang terjadi di Indonesia semakin meningkat tajam.

Pengumuman penerimaan pendanaan ini berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Nomor 033/E5/PG.02.00/2022 tanggal 27 April 2022 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Penelitian Kompetitif Nasional dan Penugasan di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022 Tahap Pertama.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs