Penawaran Program Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Ilmiah (PKPI) PMDSU Tahun 2022
Program beasiswa ini berupa kegiatan internship di perguruan tinggi/lembaga penelitian terkemuka di dalam/luar negeri sesuai dengan rencana studi paripurna yang telah disiapkan. Melalui program ini diharapkan dapat menunjang keberhasilan Beasiswa PMDSU dengan terpenuhinya target minimal 2 (dua) publikasi hasil riset di jurnal internasional bereputasi yang dihasilkan mahasiswa penerima Beasiswa PMDSU.

Read More...

Penawaran Program Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Ilmiah (PKPI) PMDSU Tahun 2022

Direktorat Sumber Daya, Diirektorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi kembali membuka kesempatan bagi penerima Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) batch V untuk mengikuti Program Beasiswa Peningkatan Kualitias Publikasi Internasional (PKPI) Tahun 2022. Program beasiswa ini berupa kegiatan internship di perguruan tinggi/lembaga penelitian terkemuka di dalam/luar negeri sesuai dengan rencana studi paripurna yang telah disiapkan. Melalui program ini diharapkan dapat menunjang keberhasilan Beasiswa PMDSU dengan terpenuhinya target minimal 2 (dua) publikasi hasil riset di jurnal internasional bereputasi yang dihasilkan mahasiswa penerima Beasiswa PMDSU.

Mempertimbangkan kondisi terkait penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Direktorat Sumber Daya menawarkan 2 (dua) skema dalam pelaksanaan Program Beasiswa PKPI Tahun 2022, yaitu:

  1. Skema Luring : pelaksanaan Program Beasiswa PKPI dilakukan secara Luring dengan mitra Perguruan Tinggi/lembaga penelitian terkemuka di dalam/luar negeri
  2. Skema Daring : pelaksanaan Program Beasiswa PKPI dilakukan secara Daring dengan mitra Perguruan Tinggi/lembaga penelitian terkemuka di dalam/luar negeri

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi meminta perguruan tinggi untuk membantu menyebarluaskan informasi ini sesuai panduan terlampir. Bagi mahasiswa PMDSU batch V yang berminat dan memenuhi persyaratan dapat segera mendaftar secara daring (online) melalui laman http://beasiswadosen.kemdikbud.go.id/z dengan menggunakan akun login yang bisa didapatkan melalui Admin Beasiwa PMDSU pada Pascasarjana tempat studi. Pendaftaran online dapat diakses mulai tanggal 22 Juli s.d. 8 Agustus 2022.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, diucapkan terima kasih.


Lampiran bisa diunduh di bawah ini:


  1. Penawaran Program Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Ilmiah (PKPI) PMDSU Tahun 2022
  2. Panduan PKPI PMDSU 2022
Managed & Maintenanced by ArtonLabs