388 Mahasiswa UMKO Ikuti Pembekalan KKN 2022 Secara Daring
Mengusung tema “Sang Surya”, Universitas Muhammadiyah Kotabumi berharap agar seluruh mahasiswa peserta KKN tahun ini dapat benar-benar memberikan pencerahan dan solusi kepada permasalahan yang ada di lokasi pilihan KKN-nya masing-masing.

Read More...

388 Mahasiswa UMKO Ikuti Pembekalan KKN 2022 Secara Daring

Sebanyak 388 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2022 secara daring via Zoom, Selasa (26/7/2022). Mengusung tema “Sang Surya”, Universitas Muhammadiyah Kotabumi berharap agar seluruh mahasiswa peserta KKN tahun ini dapat benar-benar memberikan pencerahan dan solusi kepada permasalahan yang ada di lokasi pilihan KKN-nya masing-masing.

Pembekalan untuk mahasiswa ini dihadiri Wakil Rektor I UMKO, Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H., Dekan seluruh fakultas, Kaprodi, beserta tim panitia pelaksana KKN Sang Surya UMKO 2022.

Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H., dalam sambutannya mengimbau, mahasiswa dapat membuat program yang sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing.

“Saat ini Universitas Muhammadiyah Kotabumi memiliki 11 disiplin ilmu, dimana hal itu dapat dijadikan modal dasar untuk membuat sebuah program kerja, sehingga nantinya mahasiswa juga dapat langsung mempraktekan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan dalam pelaksanaan KKN ini.” Ucap Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H.

Beliau juga berharap, mahasiswa bisa membuat program kerja yang bermanfaat langsung dalam masyarakat disesuaikan dengan era industri 4.0. Mahasiswa harus pintar mencari potensi untuk dikembangkan. Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H., menyakini mahasiswa memiliki gagasan cemerlang dalam melakukan pengembangan potensi desa atau lokasi KKN mereka masing-masing.

M. Ruhly Kesuma Dinata, S.H., M.H. selaku ketua pelaksana KKN tahun ini mengatakan bahwa sebaran lokasi KKN mencakup desa, kecamatan, maupun ada juga yang lebih memilih di instansi pemerintahan dan swasta atau industri.

Dikesempatan itu pula, ketua pelaksana KKN UMKO 2022 menyampaikan bahwa kali ini mahasiswa sendiri yang memilih lokasi KKN yang mereka inginkan, “Kami sudah menyiapkan desa sesuai dengan jumlah kebutuhan mahasiswa yang mendaftar. Sistem sudah disiapkan sedemikian rupa untuk mewadahi proses pemilihan desa oleh mahasiswa secara mandiri sehingga waktu distribusi lokasi semakin efektif.”

“Total ada 388 Mahasiswa yang siap turun KKN tahun 2022 ini. Sistem sudah disiapkan sedemikian rupa untuk mewadahi proses pemilihan lokasi oleh mahasiswa secara mandiri sehingga waktu distribusi lokasi semakin efektif.” ujarnya.

Sesi selanjutnya kemudian mahasiswa dibagi kedalam fakultasnya masing-masing, dengan materi disampaikan oleh Dekan dari masing-masing fakultas.

Nantinya, mahasiswa akan diterjunkan ke lokasi KKN selama kurang lebih selama 1 bulan di bawah pengawasan dan arahan DPL.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs