Penutupan Sekaligus Penarikan Mahasiswa Pertukaran Program SEAMOE Virtual TVET
Kegiatan penarikan kembali mahasiswa peserta program 1st Batch of SEAMEO Virtual TVET Student Exchange ini dilaksanakan secara daring dengan diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang berpartisipasi.

Read More...

Penutupan Sekaligus Penarikan Mahasiswa Pertukaran Program SEAMOE Virtual TVET

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dan Capiz State University (CAPSU) telah sukses menggelar kegiatan pertukaran mahasiswa yang dilaksanakan selama 1 bulan, yakni sejak tanggal 20 Juni 2022 dan ditutup pada tanggal 27 Juli 2022, kemarin.

Kegiatan ini sukses dijalankan oleh dua Fakultas yang ada di UMKO, yakni dua Fakultas, yakni Fakultas Pertanian dan Pertenakan (FPP) dan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIK). Universitas Muhammadiyah Kotabumi sendiri mengirimkan 15 Mahasiswa, masing-masing adalah 7 orang dari fakultas FTIK dan 8 orang dari FPP. Sedangkan, mahasiswa yang berasal dari CAPSU totalnya adalah 38 orang, dengan rincian 20 orang mengambil bidang studi Crop Science dan 18 orang mengambil bidang studi Computer Science.

Kegiatan penarikan kembali mahasiswa peserta program 1st Batch of SEAMEO Virtual TVET Student Exchange ini dilaksanakan secara daring dengan diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang berpartisipasi, setidaknya ada 4 perguruan tinggi dari Indonesia selain Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang mengikuti kegiatan ini, yakni ada Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (POLIPANGKEP), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Asep Hardiyanto, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Kantor Urusan Internasional UMKO menegaskan bahwa program ini sangat baik bagi mahasiswa untuk memperoleh pengalaman belajar yang beragam.

“Mahasiswa tidak hanya menguasai hard skills, tetapi juga soft skills karena program pertukaran internasional ini akan meningkatkan kemampuan komunikasi dengan dunia secara global,” imbuhnya.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs