Pelepasan Sekaligus Pengantaran 396 Mahasiswa Peserta KKN Sang Surya 2022 UMKO ke Lokasi
KKN dengan Tema Sang Surya yang digagas oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi, bertujuan untuk menjadikan mahasiswa sebagai pemberi solusi, pencerah, sekaligus pendorong kemajuan masyarakat khususnya yang ada di desa-desa pelosok.

Read More...

Pelepasan Sekaligus Pengantaran 396 Mahasiswa Peserta KKN Sang Surya 2022 UMKO ke Lokasi

Universitas Muhammadiyah Kotabumi, hari ini mulai melepas dan mengirimkan mahasiswanya ke seluruh penjuru tempat mulai dari Desa hingga Instansi, dan Industri yang ada di Lampung Utara, guna menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) hari ini (Senin, 1/8/2022).

KKN dengan Tema Sang Surya yang digagas oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi ini, diikuti oleh 396 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, memiliki bertujuan untuk menjadikan mahasiswa sebagai pemberi solusi, pencerah, sekaligus pendorong kemajuan masyarakat khususnya yang ada di desa-desa pelosok.

Selama kurang lebih 1 bulan terhitung sejak Agustus 2022 sampai dengan September 2022, mahasiswa akan mengabdi di lokasi pilihannya masing-masing. Dalam sambutan yang disampaikan saat pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN pekan lalu, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. menyampaikan agar dalam pelaksanaan KKN ini mahasiswa dapat turun secara langsung dengan memberikan contoh positif serta memberikan dorongan kepada masyarakat di Kecamatan terutama di desa – desa tempat mahasiswa ini akan melakukan KKN.

Mahasiswa KKN juga harus menciptakan serta memberikan motivasi dan membuat inovasi untuk bekerja sama dengan para warga masyarakat di desa. Dengan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat di tempat mahasiswa melakukan KKN ini.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs