Berkolaborasi dengan Ir. Onno W. Purbo M.Eng.,Ph.D, Kabag IT UMKO Hasilkan Sebuah Buku
Buku ini disusun bersamaan dengan beliau menyelesaikan studi S2 Magister Teknik Informatikanya di IIB Darmajaya. Kemarin (2/8/2022), Hartono baru saja menyelesaikan studinya dengan sempurna, menyandang dua gelar yakni lulusan tercepat dan nilai hasil ujian Tesis tertinggi.

Read More...

Berkolaborasi dengan Ir. Onno W. Purbo M.Eng.,Ph.D, Kabag IT UMKO Hasilkan Sebuah Buku

Hartono, M.T.I., Kepala Bagian Teknologi Informasi (TI) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) berhasil menulis buku pedoman bagi Developer dan Tester, dengan judul “Membangun dan Menguji Keamanan Website.” Buku karyanya berhasil tercipta dengan kerjasama dengan Ir. Onno W. Purbo, M.Eng., Ph.D., seorang praktisi ternama Indonesia di bidang IT. Buku tersebut diterbitkan oleh Andi Publisher dan saat ini sudah dijual bebas baik melalui toko-toko buku maupun dipesan secara online.

Hartono merupakan Kepala Bagian Teknologi Informasi (TI) Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Buku karya pria kelahiran 1988 itu, menjelaskan tentang bagaimana membangun dinding pertahanan keamanan website yang baik. Juga dilengkapi dengan penjelasan tentang aplikasi, metode, dan penerapan konsep peretasan. Secara tak langsung, buku ini ibarat meminta pembaca (web developer dan tester) untuk berpikir sebagai peretas atau penyerang.

Dengan memposisikan diri sebagai penyerang, web developer dan pentester diharapkan dapat memahami bagaimana cara kerja aplikasi, metode, dan teknik peretasan. Termasuk bagaimana seorang penyerang berpikir. Oleh karena itu, dengan cara ini, baik web developer dan tester dapat menyusun skenario pertahanan yang lebih holistik dan komprehensif.

Sebagai tambahan informasi, buku ini disusun bersamaan dengan beliau menyelesaikan studi S2 Magister Teknik Informatikanya di IIB Darmajaya. Kemarin (2/8/2022), Hartono baru saja menyelesaikan studinya dengan sempurna, menyandang dua gelar yakni lulusan tercepat dan nilai hasil ujian Tesis tertinggi.

Bagi yang tertarik membeli bukunya, dapat memesan secara online melalui: https://andipublisher.com/produk/detail/membangun-dan-menguji-keamanan-website, atau langsung melalui toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs